#

PTBA Targetkan Penjualan Naik 31% di 2017

Emitennews.com – PT Tambang Bukit Asam Tbk (PTBA) menargetkan penjualan tahun 2017 naik 31 persen menjadi sebesar 27,29 juta ton. Sementera realisasi penjualan tahun lalu hanya mencapai 20,75 juta ton.

Sekretaris Perusahaan PTBA Adib Ubaidillah Selasa (4/25) mengatakan, total penjualan tersebut terdiri dari 15,93 juta ton untuk memenuhi permintaan domestik atau 58 persen total penjualan dan 11,36 juta ton atau 42 persen untuk ekspor.

Untuk mendukung peningkatan penjualan dan peningkatan produksi tahun ini, PT Kereta Api Indonesia menyatakan komitmen mengangkut batubara perseroan dari lokasi tambang sebesar 21,70 juta ton atau naik 22,5 persen dari relisasi tahun lalu, masing-masing 18 juta ton menuju Pelabuhan Tarahan di Bandar Lampung dan 3,7 juta ton menuju Dermaga Kertapati di Palembang.

Selain mengejar target operasional, kata Adib, PTBA tetap pada komitmen untuk melaksanakan efisiensi secara terus menerus di semua lini, dengan memberikan penekanan dalam supply chain system mulai dari sistem operasional penambahan dan sistem penanganan batubara di pelabuhan.

Check Also

Gandeng Petronas, AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Cucu Usaha Bidang Perdagangan Bahan dan Kimia Dasar

EmitenNews.com– PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) melalui anak usaha yaitu PT. AKR Niaga Indonesia dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: