Reliance Menuju Go Digital Economy

K.Muchtar

Makro & Moneter Monday, 11th February 2019 6:44:10 PM • 7 days ago


EmitenNews – Reliance Group (RCM) adalah kelompok jasa keuangan yang terintegrasi dengan posisi dominan di pasar domestik Indonesia. Perusahaan yang memiliki tagline “Your Reliable Partner” ini didirikan oleh Anton Budidjaja sejak 7 Maret 2003. Tanggal tersebut bersamaan dengan berdirinya Reliance Sekuritas yang kemudian juga ditetapkan sebagai berdirinya Reliance Group ini.

Reliance Group kini terus berkembang dan merambah ke berbagai sektor. Pada tahun 2012, Perseroan mengembangkan sayapnya dalam rangka mewujudkan perusahaan dengan konsep one stop shopping financial solution dengan mengakuisisi perusahaan pembiayaan dan mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa yakni Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia dan Asuransi Jiwa Reliance Indonesia melengkapi RCM.

Tahun 2013, Reliance Manajer Investasi didirikan untuk melengkapi penyediaan jasa keuangan yang dimiliki oleh RCM. Di penghujung akhir tahun 2014, melalui Reliance Securities, RCM menggenapi jasa keuangan yang dimiliki dengan penyertaan di Bank Kesejahteraan Ekonomi sehingga lengkaplah sudah, jasa keuangan yang dimiliki oleh RCM. Pada akhir 2015, Reliance menambahkan satu unit usaha Modal Ventura, Reliance Modal Ventura yang memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan.

Tidak berhenti disitu, Reliance Group kini tengah fokus mengembangkan bisnisnya ke dunia digital. Bisnis Go Digital ini rencananya akan diperkenalkan pada tahun 2019 kepada masyarakat. Tentunya pelayanan ini akan memudahkan konsumen. Kedepannya semua proses transaksi pembayaran akan dilakukan secara online atau digital. Reliance melihat tahun ini menjadi momen yang pas untuk segera mencanangkan Aplikasi Digital yang tak kalah hebatnya dan siap bersaing dengan Financial Technology seperti OVO, GO-Pay, dan lain-lain.

Era modern seperti saat ini membuat pola pikir dan kebiasaan konsumen mengalami perubahaan yang sangat berbeda. Sebelumnya transaksi jual-beli dilakukan dengan datang ke lokasi penjualannya. Kini kita tidak perlu lagi untuk datang ke lokasi penjualan, dengan bermodalkan gadget yang terhubung ke Internet kita sudah bisa menikmatinya secara online.

Reliance Group yang kini telah menginjak 15 Tahun telah berhasil memilki total 37 kantor perwakilan unit usaha yang tersebar di 24 kota di Indonesia, yaitu; Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Surakarta, Gresik, Denpasar, Tangerang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Pekanbaru, Medan, Batam, Banyuwangi, Kediri, Sidoarjo, Jombang, Palembang, Semarang, Bekasi, dan kedepan Reliance Group akan terus melebarkan cabang ke seluruh Indonesia. /fsp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *