#

Resmi Melantai di BEI, Saham PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) Naik 70 Persen

EmitenNews.com – PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) resmi mencatatkan saham perdananya di BEI dengan harga perdana Rp120 per saham. Pada saat pembukaan perdagangan harga saham PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) langsung menyentuh titik autorejection atas atau menguat 70 persen ke level Rp204 dari harga penawaran Rp120 per saham.

Kenaikan harga saham emiten sektor konsumer ini hanya ditopang oleh frekuensi transaksi sebanyak tiga kali dan volume transaksi sebanyak 5.890 lot. Sehingga, nilai transaksi IKAN tercatat sebesar Rp120,16 juta. Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Pada aksi korporasi ini IKAN melepas saham ke publik sebanyak 333.333.000 lembar dengan nilai nominal Rp50 per saham dan ditawarkan seharga Rp120 per saham. Sehingga, emiten ke-11 di 2020 ini mampu meraup dana segar melalui pasar modal sebesar Rp40 miliar.

Rencananya, sebesar 13,83 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian dan jasa instalasi mesin

pembekuan dan pendinginan sebagai sarana produksi IKAN di Gorontalo, Sulawesi Utara. Sedangkan sebesar 6,84 persen untuk pembelian dan jasa instalasi mesin pembekuan ikan di Jakarta.

Sementara itu, sebesar 79,33 persen dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk penambahan modal kerja IKAN, yakni pembelian bahan baku dan penunjang kegiatan operasional. (Rizky)

Check Also

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Bagi Dividen Rp570 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

EmitenNews.com – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) bagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: