#

Rupiah Stabil Akan Bawa IHSG Positif Jangka Menengah Dan Panjang. Cermati 9 Saham Ini

EmitenNews.com – Pasar saham Indonesia hari ini akan dikawal oleh stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat di tengah gejolak harga komoditas global. Sentimen tersebut akan menopang laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini untuk menuju area kenaikan jangka menengah dan panjang.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan sejauh ini pergerakan IHSG masih cukup mampu mempertahankan pola kenaikan jangka panjang, meski terjadi gejolak pada harga komoditas global.

“Kestabilan nilai tukar rupiah akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (18/7).

Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, pada transaksi kemarin nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berakhir melemah ke level Rp13.949 dari penutupan sehari sebelumnya di posisi Rp13.925.

Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.302, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.488.

“Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” tuturnya.

Dengan demikian, adanya peluang kenaikan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
2. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
3. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
4. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
5. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
6. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
7. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
8. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
9. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). (Romys)

Check Also

Penawaran Umum Mulai Hari Ini, Putra Rajawali Kencana (Pura Trans) Patok Harga Perdana Rp105 Per Saham

EmitenNews.com – PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) mulai hari ini Rabu (21/1) hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: