#

Saham AISA Sempat Sentuh Rp905, Ini Penjelasan Manajemen

Emitennews.com – Manajemen PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menyatakan sempat kaget ketika sahamnya jatuh hingga ke level Rp 905 per saham karena adanya kasus anak usaha perseroan yakni PT Indo Beras Unggul (IBU) yang memproduksi beras premium cap Ayam Jago. Produksi beras premium tersebut diduga melakukan penipuan dengan menjual beras medium bersubsidi seharga beras premium.

“Saya lihat harga saham ke 905 saya kaget tapi kemudian naik lagi ke seribuan gak berapa lama,” ujar Finance Koordinator AISA , di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Ia mengungkapkan, jika sekitar 53 persen saham perseroan dimiliki oleh publik. Dimana, sekitar 40 persen saham perseroan dipegang oleh investor asing yang kebanyakan institusi. Sehingga, investor tak hanya melihat kasus ini sebagai salah satu faktor untuk melepas sahamnya.

“Institusi melihat kasus kita tidak semata-mata lihat kejadian terus buang. Institusi melihat masalah ini ada jalan keluar. Sehingga tidak panik,” ucapnya.

Dirinya pun menyatakan, perseroan terkait hal tersebut selalu berupaya untuk terbuka kepada semua pihak. Dimana, salah satu cara yang dilakukan perseroan dengan menggelar publc expose insidentil.

“Upaya kita, hari ini juga permintaan bursa untuk berikan penjelasan ke investor, bankir dan analis. Ini untuk stabilisasi harga saham kita. Tentu orang liat beda-beda dari masalah ini,” ucapnya.

Check Also

Diakuisisi CT, Bank Harda Internasional (BBHI) Akan Minta Restu Pemegang Saham

EmitenNews.com – Pemegang saham mayoritas PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), yakni PT Hakimputra Perkasa …

%d bloggers like this: