#

Sambut Lebaran, Waskita Karya Bakal Buka Beberpa Ruas Tol

Emitennews – PT Waskita Karya (Persero) bakal membuka beberapa ruas jalan tol secara fungsional dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2017. Ruas jalan yang tol yang dibuka fungsional adalah di Tol Trans Jawa yaitu Pemalang-Batang, Batang-Semarang, serta sebagian ruas Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pasuruan.

Mengatakan hal itu Direktur Utama Waskita Karya M Choliq di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (29/5). Disebutkan, khusus tol Pejagan sampai Weleri, Pejagan – Pemalang dengan menggunakan Lean Concrete atau lantai kerja jalan untuk sementara dengan bahan beton.

DAn untuk ruas jalan Trans Sumatera yang dibuka adalah ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, dan Bakauheni-Terbanggi Besar. Kemudian untuk perkembangan proyek lainnya adalah Kereta cepat Jakarta-Bandung dengan total nilai proyek Rp80 triliun sepanjang 143 km, saat ini pembebasan lahan sudah mencapai 53 persen Pendanaan dari China Development Bank 4,5 miliar dolar AS pada 14 Mei sudah ditandatangani Cina.

BUMN ini juga membangun proyek LRT di Palembang dengan nilai investasi Rp9,8 triliun dengan panjang trase 23,4 km dimulai dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II hingga Stadion Jaka Baring Palembang. Perkembangannya hingga saat ini pengerjaan LRT mencapai 39,36 persen.

Untuk Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) LRT proyeknya dibangun oleh PT Adhi Karya dengan nilai kontrak Rp23,4 triliun hingga Mei 2017, perkembangannya hingga saat ini, mencapai 15 persen.

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: