#
Foto: ist

Sampoerna Bikin Pelatihan Mitigasi Bencana

EmitenNews – Merayakan ulang tahun ke-104, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui payung program tanggung jawab sosialnya, Sampoerna Untuk Indonesia, melakukan pelatihan tanggap darurat bencana yang mencakup penanggulangan bencana banjir, khususnya wilayah kawasan Kali Bodri. Demikian siaran pers perseroan Rabu 04/10/2017.

Pilihan program pelatihan kesiapan bencana banjir telah menyesuaikan dengan profil risiko kebencanaan di wilayah Kabupaten Kendal seperti yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

“Sampoerna berbangga dapat merangkul berbagai pemangku kepentingan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal ini merupakan bukti komitmen kami sebagai salah satu pihak swasta yang menaruh perhatian khusus pada aspek kesiapan dan upaya tanggap bencana di Indonesia. Kami berharap masyarakat dapat memetik manfaat atas inisiatif ini,” Ervin Pakpahan, Head of Stakeholders, Regional Relations & CSR Sampoerna.

Pada acara ini, Sampoerna bekerja sama dengan Mitra Produksi Sigaret – PT Sari Tembakau Harum (MPS Cepiring) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kendal. Kami merangkul Manajemen dan tim Tanggap Darurat MPS Cepiring, warga dan perangkat desa Botomulyo, BPBD Kabupaten Kendal, serta para karyawan Sampoerna.

Langkah-langkah mitigasi risiko bencana merupakan sebuah prioritas, khususnya dalam menekan risiko ketika bencana terjadi. Kali ini warga Warga Desa Botomulyo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mendapat kesempatan untuk mendapatkan pelatihan tanggap darurat yang bersifat pro-aktif sebelum terjadinya bencana. Warga Desa Botomulyo secara khusus ingin mewujudkan tercapainya “Desa Tangguh Bencana” seperti di amanatkan dalam UU No.24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana Tentang Pedoman Umum Desa/Kelurahan Tangguh Bencana yang secara khusus dirancang untuk melindungi setiap warga negara dari dampak bencana alam.

Masrur Masykur, Wakil Bupati Kendal menyambut baik inisiatif dari masyarakat, khususnya Sampoerna bersama MPS Cepiring dalam mendukung pencapaian masyarakat Tangguh Bencana, dan upaya membagikan pengetahuan tentang kesiapan bencana bagi masyarakat yang lebih luas. Salut untuk kerja nyata untuk masyarakat disini.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

%d bloggers like this: