Sarana Menara (TOWR) Bantah Akuisisi Seluruh Menara Indosat (ISAT)

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Wednesday, 7th November 2018 9:48:25 AM • 1 month ago


EmitenNews– PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) membantah kabar rencana akuisisi seluruh menara milik PT Indosat Tbk (ISAT). Perusahaan infrastruktur telko milik grup Djarum itu masih menjalankan hubungan bisnis seperti biasa dengan salah satu operator telko terbesar di Indonesia tersebut.

Sekretaris Perusahaan TOWR, Irfan Ghazali, dalam klarifikasinya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (07/11) menyampaikan bantahan tersebut.

”Sampai dengan saat ini, kami belum memiliki rencana untuk melakukan pembelian seluruh menara milik ISAT,” tegasnya.

Klarifikasi dilakukan menyusul pemberitaan yang diterima BEI bahwa TOWR berencana melakukan akuisisi tersebut. Sementara itu tidak ada informasi kepada regulator sebelumnya berkaitan dengan berita tersebut.

”Kami klarifikasikan kembali bahwa hubungan antara kami dengan ISAT merupakan hubungan bisnis antara kami selaku penyedia jasa dan ISAT selaku pengguna jasa, dari waktu ke waktu akan selalu dievaluasi potensi hubungan ke depannya,” terusnya.

Meski begitu, kata Irfan, sesuai dengan pola pertumbuhan bisnis TOWR, pihaknya selalu melihat potensi-potensi pertumbuhan bisnis. ”Antara lain potensi pembelian atas portofolio menara telekomunikasi milik pihak ketiga,” akunya.

Di luar itu, Irfan mengaku TOWR juga belum ada informasi atau kejadian penting dan material yang dapat memengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.

Pada perdagangan saham hari ini (07/11) saham TOWR dibuka pada level Rp498 per saham setelah turun dibandingkan Rp500 per saham pada pembukaan hari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *