#

Saratoga Bagi Dividen 2016 ke Pemegang Saham Rp235 Miliar

Emitennews.com- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) sepakat untuk membagikan dividen final 2016 kepada pemegang saham sebesar Rp 235 miliar atau Rp 87 per saham. Akhir 2016 lalu perseroan telah membayarkan dividen interim sebesar Rp 165 miliar atau Rp 61 per sahamSehingga untuk tahun buku 2016, total dividen yang dibayarkan Saratoga mencapai Rp 401 miliar.

“Saratoga telah melalui perjalanan yang sangat menggembirakan dari tahun ke tahun, dan di tahun 2016, kami berhasil menuntaskan beberapa siklus penuh investasi melalui divestasi dan monetisasi sebagian dari portofolio kami,” jelas Presiden Direktur Saratoga Michael W.P. Soeryadjaya setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) in Jakarta, Rabu (25/4).

Pada tahun 2016, Saratoga telah melakukan divestasi atas sejumlah aset investasinya. Seperti divestasi saham di PT Pulau Seroja Jaya senilai Rp 98 miliar, pelepasan aset perkebunan dari PT Provident Agro Tbk, yang bergerak di bidang sumber daya alam dan melepas kepemilikan atas aset yang dimiliki oleh PT Sinar Mentari Prima (SMP), portofolio di sektor infrastruktur.

Setelah melakukan seleksi ketat dan pertimbangan matang terhadap lebih dari 100 peluang investasi yang masuk, pada tahun 2016 Saratoga juga mencatatkan dua investasi baru yaitu PT Mulia Bosco Logistik dan PT Famon Awal Bros Sedaya untuk menambah portofolionya di sektor konsumer.Selama tahun 2016 Saratoga menanamkan investasi total sebesar Rp 420 miliar ke dalam peluang-peluang baru.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: