#

Sasar Digital Banking, CIMB Niaga Alokasikan Capex Rp 1,2 Triliun

Emitennews.com – Usai mencatatkan diri sebagai bank kelima dijajaran bank umum kegiatan usaha (buku) 4, dengan modal inti sebesar minimal Rp 30 Triliun.

PT Bank CIMB Niaga Tbk, kini menyasar platform digital banking guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi nasabah dalam transaksi perbankan.
Tidak tanggung-tanggung perusahaan menganggarkan modal kerja atau capital expenditure sebesar 60% sekitar Rp1,2 Triliun dari total Capex Rp 2,08 Triliun.

Dana tersebut digunakan untuk pengembangan digital banking. Platform digital ini diharapkan semakin memperluas jangkauan bank ke nasabah konsumer, ukm, serta memudahkan nasabah korporasi dalam bertransaksi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan, CIMB saat ini menjadi perbankan yang memiliki fasilitas yang lengkap, kokoh dan sejajar dengan bank papan atas lainnya.

“Belanja modal ini sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan teknologi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Dari Rp 2,08 trilliun ini akan diinvestasikan sekitar 60% di digital banking,”ujar Tigor M Siahaan di Jakarta (25/4)

Perseroan juga akan terus berinovasi mengembangkan produk dan kualitas layanan perbankan guna memenuhi kebutuhan nasabah. Komitmen ini dijalankan sebagai bentuk loyalitas perseroan terhadap nasabah yang diyakini merupakan aset terbesar yang dimilikinya.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) selain menyetujui laporan keuangan 2016, persetujuan penggunaan capital expenditure untuk pengembangan teknologi.

CIMB Niaga juga memutuskan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham, perusahaan dengan kode saham BNGA ini memperkuat permodalan perusahaan dalam memperbaiki pelayanan dan governance usai masuk kategori bank buku 4.

Check Also

Pendapatan Turun, Laba Diamond Food Indonesia (DMND) Susut 36,9 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) mencatat total pendapatan sebesar Rp4,44 triliun di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: