#
Direktur Utama KEB Hana Bank Lee Hwa Soo (tengah) didampingi Direktur Utama TOUS les JOURS Jeong Soo Won (kiri) serta Consumer Product Management Division Head Bank KEB Hana Gempur Widansyah (kanan) berfoto bersama usai penandatangan kerja sama KEB Hana Bank dan TOUS Les JOURS melalui program cashback 20% di Hana Lounge, Jakarta, Selasa (10/4)

Sasar Nasabah Ritel, Bank KEB Hana Beri Diskon Pelanggan TOUS les JOURS

EmitenNews – PT Bank KEB Hana terus memperkuat dan memperluas segmen nasabah ritel di Indonesia. Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Bank KEB Hana adalah menjalin kerja sama dengan jaringan ritel gerai roti premium, TOUS les JOURS.

Melalui kerja sama ini Bank KEB Hana akan memberikan program cashback sebesar 20% kepada setiap nasabah bank yang membeli produk di seluruh gerai TOUS les JOURS di Indonesia. Program ini berlaku mulai 26 Maret hingga 31 Desember 2018.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo dan Direktur Utama TOUS les JOURS Jeong Soo Won, hari ini di D’Cafe Hana Lounge Wisma Mulia, Jakarta.

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, kerja sama dengan mitra ritel strategis seperti TOUS les JOURS merupakan upaya untuk meningkatkan akses perbankan dalam berbagai aktivitas ekonomi di Indonesia. Langkah yang diambil perbankan dalam mengejar peluang di pasar ritel ini juga diharapkan akan semakin memperluas basis nasabah Bank KEB Hana di Indonesia.

“Kerja sama ini sangat penting bagi Bank KEB Hana untuk menjangkau segmen nasabah di industri makanan yang terus tumbuh cepat di Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kinerja kedua belah pihak,” kata Lee Hwa Soo di Jakarta, Selasa (10/4).

Lee Hwa Soo menjelaskan, teknologi di bidang keuangan mengalami perkembangan yang pesat dalam memenuhi kebutuhan akan solusi keuangan yang semakin besar dan beragam. Untuk itu, Bank KEB Hana terus melakukan solusi keuangan dalam bentuk alat bayar non tunai yang dapat memudahkan konsumen dalam menunjang gaya hidup dan aktivitas keseharian mereka.

Kerja sama ini pun sejalan dengan langkah Pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan transaksi nontunai. Menurut data Bank Indonesia, masyarakat yang melakukan transaksi ritel secara nontunai telah mencapai 58% pada 2016[i]. Diharapkan pertumbuhan implementasi transaksi nontunai di Indonesia dalam rangka menuju cashless society dapat mengejar penetrasi penggunaan nontunai di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang telah lebih dari 80%.

Consumer Product Management Division Head Bank KEB Hana Gempur Widansyah mengatakan, program ini juga seiring dengan tren perkembangan masyarakat kelas menengah di Indonesia yang menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi. Dia pun menjelaskan program Cashback 20% dapat diberikan maksimal sebesar Rp 200 ribu per hari atau Rp 2 juta per bulan bagi setiap nasabah. Program ini berlaku apabila nasabah melakukan transaksi di TOUS les JOURS dengan minimum pembelian makanan dan minuman sebesar Rp 50.000.

Menurut Gempur, program Cashback akan dikreditkan di hari kerja berikutnya setelah transaksi dilakukan di seluruh gerai TOUS les JOURS. Nasabah juga akan mendapatkan informasi waktu pengkreditan Cashback melalui Direct SMS Blast di hari yang sama pada saat nasabah melakukan pembelian di TOUS les JOURS

“Kami memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah Bank KEB Hana yang ingin bertransaksi di gerai Tous les Jours. Kerja sama ini berlaku untuk Kartu Debit KEB Hana IDR dan Kartu Debit KEB Hana Priority Banking,” ujar Gempur.

Direktur Utama TOUS les JOURS Jeong Soo Won mengatakan, kerja sama dengan Bank KEB Hana menjadi langkah strategis bagi perusahaan dalam meningkatkan minat pelanggan untuk berbelanja lebih hemat dengan menggunakan fasilitas dari Bank KEB Hana.

Menurutnya, program Cashback 20% dari Bank KEB Hana dapat dinikmati di 55 gerai TOUS les JOURS di seluruh Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

“Kerja sama ini menjadi kesempatan yang baik bagi kami sebagai gerai roti yang menyasar masyarakat kelas menengah serta generasi milenial di Indonesia. Kami berharap kerja sama dengan Bank KEB Hana dapat terus terjalin dan dapat semakin menggairahkan bisnis ritel dan serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tutup Jeong Soo Won.

Check Also

IHSG Naik 0,41 Persen Meski Net Sell Rp1 Triliun. Saham BBCA dan HMSP Yang Terbesar Dijual Asing Pada Perdagangan Jumat (27/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Jumat (27/11) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: