#

Satu Lagi Perusahaan Properti Ini Catatkan Sahamnya di BEI, Besok

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesiaa (BEI) akan mencatatkan saham perdana PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) besok Jumat (13/2).

Dalam penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) DADA melepas sebanyak 2,15 miliar saham dengan harga perdana Rp102 per saham. Dana yang dapat dihimpun diperkiraan mencapai Rp218,9 miliar.

Bersamaan dengan penerbitan saham baru, perusahaan juga menawarkan pemanis, waran seri I sebanyak 1,61 miliar. Waran seri I ini mewakili sebanyak 32,01 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham disampaikan.

Baca juga: OJK Tetapkan Saham PT Diamond Citra Propertindo (DADA) Sebagai Efek Syariah

 

Waran Seri I ini akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang 4 saham baru, perusahaan berhak memperoleh 3 waran seri I, di mana setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru perusahaan yang dikeluarkan dalam portepel.

Adapun, waran seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3 tahun.

Dana hasil IPO akan digunakan Perseroan untuk meningkatkan penyertaan modal pada entitas anak yaitu PT Arba Propertindo (ARBA) pada nilai nominal, dan selanjutnya oleh ARBA akan digunakan sebanyak Rp199.4 miliar untuk pembelian lahan yang terletak di Kelurahan Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja oleh ARBA.

Perseroan telah menunjuk PT Shinhan dan PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau penjamin emisi efek. (Rizky)

Check Also

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Bagi Dividen Rp570 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

EmitenNews.com – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) bagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: