#
Sehari setelah Reuni Akbar 212, terjadi ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi, pukul 07.05 WIB. Dua korban terluka, Serma Fajar dan Praka Gunawan, dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. (Dok. Warta Kota).

Sehari Setelah Reuni Akbar 212 Terjadi Ledakan di Kawasan Monas
Dua korban terluka, Serma Fajar dan Praka Gunawan sudah dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan

EmitenNews.com – Sehari setelah Reuni Akbar 212, terjadi ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi, pukul 07.05 WIB. Dua korban terluka, Serma Fajar dan Praka Gunawan, dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan. Sebelumnya, sejak Senin (2/12/2019) dini hari-pagi berlangsung kegiatan keagamaan Reuni 212.

Kepada pers, Selasa (3/12/2019), Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhandrie S Mata, memastikan adanya ledakan di kawasan Monas itu. “Semua sedang melakukan penyelidikan. Ada dari polisi juga.”

Tetapi, saat itu Zulhandrie belum bisa memastikan apakah korban jiwa itu, anggota TNI atau masyarakat biasa. Pasalnya, Selasa pagi itu, kata dia, terdapat banyak orang yang tengah melakukan aktivitas olahraga di kawasan Monas. Ia juga belum bisa memastikan benar tidaknya luka di tangan korban, seperti foto yang beredar.

Media sosial memang ramai dengan cuitan adanya bom meledak di kawasan Monas itu. Ada foto memperlihatkan seorang pria berpakaian olahraga, celana pendek, dan kaos hitam tergeletak di tanah. Paha, dan kakinya nampak penuh darah. Beberapa orang berdiri di dekat pria malang itu.

“Itu cuma sekadar foto, belum dipastikan itu korban anggota TNI atau bukan. Masih dalam penyelidikan,” kata Zulhandrie.

Kepada pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan menyampaikan langsung dugaan terkait ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Yusri Yunus mengatakan, kejadian tersebut bukanlah aksi bom bunuh diri. “Bukan bunuh diri.”tuturnya.

Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengerahkan tim guna menyelidiki dugaan ledakan, Selasa pagi di Monas itu. Saat berita ini dibuat, pihak polisi masih akan mengecek apa yang sebenarnya terjadi di kawasan Monas, seberang kantor Kementerian Dalam Negeri tersebut.

Menurut saksi bernama Aso Sumantri dari UPT Monas, terdapat dua korban luka. Serma Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya sudah dilarikan ke UGD RSPAD Gatot Soebroto, dan menjalani perawatan. ***

Check Also

Kendaraan dari DKI Jakarta bagian Selatan dan Jawa Barat Bisa Lewat Tol Kunciran-Serpong Menuju Bandara
Kepala BPJT Danang Parikesit: kehadiran Tol JORR II bisa memecah beban jalan atas kendaraan bermuatan besar yang selama ini membebani Tol Dalam Kota

EmitenNews.com – Opsi akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Cengkareng, Tangerang, Banten bertambah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: