Selama Libur Lebaran, BI Pastikan Layanan Perbankan Aman

Bank Sentral Buka Layanan Perbankan Terbatas 19-20 Juni 2018

andi baco

Ekonomi Update, Makro & Moneter Friday, 8th June 2018 2:55:21 PM • 5 months ago


EmitenNews – Bank indonesia memastikan akan membuka layanan perbankan terbatas pada masa cuti bersama mulai tanggal 19 hingga 20 juni.  Gubernur BI memastikan bank Indonesia siap menjaga situasi dalam sistem keuangan dengan membuka layanan terbatas pada tanggal tersebut.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menjelaskan pihaknya memastikan layanan sistem pembayaran hingga kliring perbankan akan mulai aktif tanggal 19 dan 20 juni 2018.

Perry mengungkapkan langkah ini merupakan cara bank indonesia untuk menjaga pasokan uang di sistem perbankan jelang aktif kembali pada tanggal 21 juni 2018. Bank Indonesia memastikan sistem perbankan juga siap dalam melayani permintaan transaksi selama masa cuti bersama.

“bahwa BI buka operasional terbatas tanggal 19 hingga 20 juni 2018, sehingga ini kita informasikan dan menegaskan kembali bahwa pengusaha tidak usah khawatir akan hal itu. silahkan transaksi sebaik baiknya selama masa liburan ini,” ucap Perry Warjiyo

Selain itu perry menambahkan pada survei pemantauan harga di minggu pertama di perkirakan inflasi juni dapat mencapai 0 koma 22 persen, secara kumulatif sejak awal tahun inflasi juni sebesar 1, 35 persen dan inflasi tahunan 2, 75 persen.

Bank Indonesia memperkirakan kebutuhan peredaran uang kartal selama Ramadan dan Lebaran 2018 sebesar Rp188,2 triliun. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 15,3 persen dari Ramadan tahun sebelumnya sebesar Rp163,2 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *