#

Selesaikan Pabrik dan Beli Kebun Sawit, PT Mahkota Group (MGRO) Siapkan Dana Capex Rp200 Miliar di 2019

EmitenNews – PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) di 2019 mengalokasikan dana buat belanja modal (capex) senilai Rp200 miliar. Dana tersebut untuk menyelesaikan pabrik refinery dan merealisasikan rencana pembelian satu kebun kelapa sawit.

“Capex akan digunakan untuk menyelesaikan pabrik refinery dan merealisasikan rencana pembelian satu kebun kelapa sawit. Belanja modal 2019 berkisar Rp200 miliar,” kata Sekretaris Perusahaan Mahkota Group, Elvi kepada pers di Jakarta, Senin (14/1).

Persaingan bisnis CPO sudah banyak, sehingga muncul persaingan yang cukup ketat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perseroan mulai menyasar produk turunan kelapa sawit.

Pembangunan pabrik refinery tersebut mencapai Rp330 miliar. Pabrik baru ini bakal menghasilkan produk turunan CPO seperti olein atau minyak goreng dan sterin, sebagai bahan baku margarin atau oleochemical.

“Untuk memperoleh laba yang lebih tinggi, perseroan harus menciptakan produk dengan nilai tambah. Pada tahun lalu, target laba senilai Rp50 miliar dan target pada tahun ini senilai Rp123 miliar,” papar Elvi.

Dalam rangka melancarkan produksi minyak goreng pada semester II tahun ini, perseroan telah menyediakan stok sejak akhir tahun lalu. Perseroan memperlambat penjualan CPO pada akhir tahun lalu.

MGRO memproyeksikan penjualan pada 2019 berpotensi mencapai Rp5 triliun, atau meningkat 2,5 kali dari target tahun lalu, dengan melakukan penghiliran. Tahun ini, kontribusi penjualan dari refinery diperkirakan kurang lebih sekitar 40% dari target.

Check Also

Rugi Tujuh Tahun Beruntun Bentoel (RMBA) Diduga Terkait Upaya BAT Kemplang Pajak

EmitenNews– Merugi tujuh tahun beruntun diderita PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) merembet ke perkara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to chat with other users!