#
Suasana perpisahan DK OJK Perdana di Main Hall BEI, Selasa (18 Juli 2017). Foto : EN

Semalam di Cianjur pada Perpisahan DK OJK Perdana

EmitenNews – Pertemuan terakhir Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2012 – 2017 dengan pelaku industri jasa keuangan dan pasar modal digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/07) malam. Para pimpinan perdana lembaga regulator yang baru berusia 5 tahun itu akan menyerahkan jabatannya kepada para penerus pada Kamis (20/07) dilanjutkan dengan pelantikan DK baru pada Jumat (21/07).

BEI menjadi penyelenggara sekaligus tuan rumah atas acara yang dihadiri para pelaku industri yang berada di bawah naungan OJK itu. “OJK sebagai regulator sudah membuktikan banyak perkembangan yang sangat besar di industri keuangan dan pasar modal. Di sini sudah berkumpul semuanya dari pasar modal, perbankan, asuransi, multifinance, semuanya ada ingin ucapkan terima kasih,” ucap Direktur Utama BEI, Tito Sulistio, dalam sambutannya.

Setelah itu diputar video singkat yang merangkum perjalanan OJK yang digawangi para DK OJK; Muliaman D Hadad, Rahmat Waluyanto, Nurhaida, Nelson Tampubolon, Kusumaningtuti S Soetiono, Firdaus Djaelani, dan Ilya Avianti. “Kami ucapkan terima kasih kepada bursa dan SRO (Self Regulatory Organization) yang sudah menjadikan ini terselenggara. Saya sudah siapkan pidato 10 halaman ini. Ya sekitar 30 menit lah,” canda Muliaman menggoda para hadirin yang memang seluruhnya berdiri, mengikuti konsep acara tersebut.

Dalam pidatonya Muliaman memaparkan banyak perkembangan yang dibangun OJK untuk berbagai industri yang ada di bawahnya, termasuk dalam hal edukasi. “Tantangan di awal adalah transisi dari BI (Bank Indonesia) dan juga industri keuangan dan pasar modal dan itu lah yang harus dijaga dengan baik,” kata dia.

Saat ini OJK sudah memiliki sebanyak 35 kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Itu merupakan bagian dari upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan para DK OJK perdana. “Hari Kamis (20/07) kami akan serah terima (jabatan). Jadi saya kira malam ini adalah tatap muka terakhir dengan semua pelaku industri,” ujar Muliaman.

Acara hiburan menghadirkan home band yang menyanyikan beberapa lagu favorit DK OJK. Lagu pertama untuk Muliaman yaitu lagu berjudul “Semalam di Cianjur”. Penutupan acara yang dipandu presenter Farhan itu adalah foto bersama. Disiapkan sebanyak 7 booth representatif masing-masing anggota DK OJK. \

Hadirin bebas memilih booth mana yang dituju untuk foto bersama masing-masing DK OJK dan hasil fotonya langsung dicetak saat itu juga.

Check Also

Jelang Resesi Ekonomi, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi Pemulihan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara akan melaksanakan fungsi countercyclical yang efektif pada kuartal ketiga tahun 2020 untuk menjaga stabilitas sistem keuangan

EmitenNews.com – Jelang resesi ekonomi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Kementerian Keuangan mempersiapkan pemulihan ekonomi Indonesia …

%d bloggers like this: