#

Sesuai Prediksi, Wimboh Jadi Ketua DK OJK

EmitenNews – Sesuai prediksi, Wimboh Santoso jadi ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017 – 2022. Voting tertulis memenangkan pria dengan latar belakang dari Bank Indonesia (BI) itu yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), malam ini (08/06).

Dari papan pencatatan hasil voting di Komisi XI DPR RI, Wimboh menang telak atas pesaingnya yaitu Sigit Pramono. Setelah itu, rapat yang dipimpin ketua Komisi XI, Melchias Mekeng, mengumumkan kemenangan Wimboh.

Aroma kuat kemenangan Wimboh memimpin OJK menggantikan Muliaman D Hadad sudah tercium sejak sekitar Maret 2017. Dari sebanyak 30 nama tersisa di jajaran para kandidat pimpinan lembaga regulator industri keuangan dan pasar modal, itu nama dia ada di jajaran teratas.

Wimboh, peserta dengan nomor pendaftaran 0836 itu sebelumnya menjabat Executive Director International Monetary Fund (IMF) periode 2012 – 2015. Sebelumnya lagi, pria kelahiran Boyolali, 15 Maret 1957, itu dikenal sebagai ekonom Indonesia yang pernah menjabat sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York pada tahun 2012.

Di BI, dia juga mengisi jabatan Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan BI periode 2010 – 2012. ”Wimboh calon kuat pimpin OJK. Masih sebagai orang BI juga lah hitungannya. Kemampuannya juga bagus. Ya kita tidak bisa pungkiri peran besar BI dalam eksistensi OJK,” ucap seorang sumber yang juga peserta seleksi calon komisioner OJK periode 2017 – 2022, kepada media ini saat itu.

Untuk divisi pasar modal, persaingan kuat diprediksi terjadi antara petahana yaitu Nurhaida yang saat ini menjabat Komisioner OJK Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal dengan Freddy R Saragih. Hingga berita ini ditulis belum keluar nama pemenangnya.

Check Also

Laba Bank Tabungan Negara (BBTN) Di Kuartal III/2020 Melesat 39,72 Persen 

EmitenNews.com – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat positif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: