#
Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza, Jumlah Investor di Yogyakarta Tercatat 26.802 Hingga Mei 2017

Sewindu, KP Yogyakarta Catat 26.802 Investor di Pasar Modal

Emitennews.com –  Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat peningkatan jumlah investor yang signifikan, terbilang baru sewindu sejak dibukanya kantor perwakilan tersebut,kini telah memiliki investor sebanyak 26.802 dari sebelumnya di 2009 sebanyak 900 investor.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza, dari 26.802 investor pasar modal tersebut, sebanyak 30% dikontribusi dari kalangan akademisi. Tingginya animo kalangan akademisi khususnya mahasiswa di Yogyakarta menunjukkan mulai tumbuhnya minat berinvestasi di kota berjuluk kota  pelajar tersebut.

“Dari 26.802 investor pasar modal di DIY, 30% itu mahasiswa. Karena kami memiliki 30 galeri investasi di kampus-kampus tersebut, diharapkan angka ini terus bertambah seriring tingginya minat berinvestasi. Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan investor tertinggi di Indonesia,” tutur Irfan Noor Riza, Bantul (2/6)

Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta terus mendorong peran aktif masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan galeri-galeri investasi di Universitas. Selain itu pihaknya juga berencana mendirikan galeri investasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun di desa-desa.

“Di DIY akhir tahun ini kami targetkan terbentuk galeri investasi di desa-desa. Paling tidak ada 3 desa, masing-masing di Bantul, Prambanan (Sleman), dan Gunungkidul,” tuturnya.

Sementara galeri investasi di SMA, BEI Yogyakarta sampai akhir tahun 2017 menarget 5 SMA. Tujuannya agar keterlibatan kalangan pelajar di kota pendidikan ini terus meningkat.

Check Also

OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

EmitenNews.com–  OJK menegaskan memperpanjang kebijakan relaksasi restrukturisasi kredit selama setahun. Hal ini setelah memperhatikan asesmen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: