#
Pemerintah menegaskan tidak ada kenaikan harga gas tabung 3 kilogram. Bantahan itu dikeluarkan berkaitan dengan banyaknya isu beredar terkait isu naiknya harga LPG yang dikonsumsi mayoritas masyarakat Indonesia tersebut. (Dok. Republika).

Siapa yang Berani Lempar Isu Harga Gas Tabung LPG 3 Kilogram Naik? Pemerintah Tegaskan tidak ada Kenaikan
Kebijakan strategis yang berdampak luas bagi masyarakat harus diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. Begitu pula dengan isu kenaikan gas, dan tarif dasar listrik

EmitenNews.com – Siapa melempar isu harga gas tabung LPG tiga kilogram naik?. Kementerian Koordinator Perekonomian menegaskan, tidak ada kenaikan harga gas tabung melon itu. Bantahan itu dikeluarkan berkaitan dengan banyaknya isu beredar terkait naiknya harga LPG yang dikonsumsi mayoritas masyarakat Indonesia tersebut.

“Pemerintah belum pernah merapatkan kenaikan harga gas. Kami belum pernah mengkoordinasikan, justru para menteri heran kok keluar isu kenaikan harga,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Perekonomian Iskandar Simorangkir dalam jumpa pers, di kantornya, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Iskandar Simorangkir menjelaskan hal tersebut tidak pernah dibahas dalam rapat koordinator maupun rapat terbatas. Bahkan, kementerian terkait pun terheran-heran mengenai isu tersebut.

Lagi pula menurut Iskandar, segala sesuatu kebijakan strategis yang berdampak luas bagi masyarakat harus diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. Begitu pula dengan isu kenaikan tarif dasar listrik yang ia anggap mengada-ada.

“Enggak bener ada kenaikan harga. Di rakor, di ratas belum pernah ngomong soal kenaikan gas, listrik juga gitu enggak ada. Segala sesuatu yang berdampak kepada masyarakat, apalagi menaikkan harga BBM atau TBL (tabung gas LPG) ataupun gas, harus dari Presiden,” katanya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Jumat (7/2/2020), juga heran atas adanya isu kenaikan gas itu. Ia sampai menyatakan pihaknya jangan ditanya lagi soal itu. Karena isunya tidak benar. ***

 

Check Also

Indef Prediksi Pertumbuhan Ekonomi 2020 di Bawah 5 Persen, Pemerintah Yakin Sesuai Target
Meredanya ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China salah satu faktor yang dipercaya bakal berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi

EmitenNews.com – Ekspor melambat, jalur transmisi untuk investasi, ditambah permasalahan defisit neraca perdagangan dan transaksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: