Sinarmas Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 ‘XSBC’

K.Muchtar

Reksa Dana Thursday, 20th September 2018 10:27:32 AM • 1 month ago


EmitenNews – PT Sinarmas Asset Management meluncurkan produk terbaru mereka yakni Reksa Dana Indeks Simas ETF (Exchanged Traded Fund) IDX 30 dengan kode “XSBC”, sebagai bentuk hasil kerja sama antara PT. Sinarmas Asset Management dengan PT. Sinarmas Sekuritas.

Peluncuran yang sekaligus pembukaan perdagangan saham BEI Kamis (20/9) ini dihadiri oleh Alex Setyawan WK selaku Direktur Utama PT. Sinarmas Asset Management dan Jamial Salim Konpoi selaku Direktur Marketing PT. Sinarmas Asset Management, serta I Gede Nyoman Yetna selaku Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

“Bursa berharap dengan peluncuran produk ini, menjadi salah satu alternatif keuntungan untuk para investor di pasar modal,” kata Nyoman dalam sambutannya.

Nyoman menambahkan produk ini merupakan produk yang boleh dibilang memberikan imbal hasil yang cukup, lantaran produk ini merupakan kombinasi antara saham yang sudah ada.

Bagi investor yang ingin berinvestasi pada Reksa Dana Simas ETF IDX30 melalui pasar primer dapat membeli dengan hanya 1 Unit Kreasi atau setara dengan 100.000 unit penyertaan (+/- Rp. 10.000.000,-), produk ini juga dapat investor beli melalui pasar sekunder minimal dengan 1 lot untuk setiap pembeliannya. Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 dikelola dengan menggunakan saham – saham yang ada pada indeks IDX30.

Sementara itu Alex Setyawan menambahkan Reksa dana Indeks Simas ETF IDX30 merupakan kontrak investasi kolektif yang unit penyertaannya dicatat dan diperdagangkan di bursa efek seperti layaknya saham.

“Seperti halnya reksa dana pada umumnya, pada ETF terdapat pula manajer investasi dan bank kustodian sebagai pengelola,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *