Sinergi BUMN, KRAS Pasok Baja BUMN Karya

Hingga 2020 KRAS Menargetkan Pasok 3 Juta Ton Baja

andi baco

Ekonomi Update, Sektor Riil Friday, 23rd November 2018 3:47:10 PM • 3 weeks ago


EmitenNews – PT Krakatau Steel Persero Tbk menandatangani kerjasama penggunaan hasil baja oleh beberapa BUMN Infrastruktur. Kerjasama ini diharapkan mendukung peningkatan penggunaan kandungan dalam negeri. Emiten berkode saham KRAS ini menargetkan hingga 2020 akan memasok baja sebanyak 30 juta ton kepada BUMN Karya.

Penandatanganan kerjasama dengan beberapa bumn di sektor infrastruktur guna penggunaan produk baja dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur pemerintah maupun swasta. Penandatanganan kerjasama sinergi Bumn ini dilakukan oleh masing masing direktur utama bumn karya yang di saksikan langsung oleh dua deputi bumn.

Deputi Bumn Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis Dan Media Fajar Harry Sampurno mengatakan dengan adanya perjanjian penandatanganan kerjasama ini, maka dipastikan kedepannya seluruh bumn karya akan menggunakan produk baja yang dihasilkan KRAS. Sinergi antar BUMN ini merupakan arahah pemerintah dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“BUMN karya karya itu berkomitmen untuk menggunakan produk dalam negeri. Ini juga merupakan perwujudan dari yang di minta oleh pak Luhut selaku ketua tim peningkatan penggunaan dalam negeri untuk meningkatkan penggunaan dalam negeri,”ucap Fajar Harry Sampurno

Alokasi baja hasil produksi Krakatau Steel oleh bumn bumn karya nanti nya akan di sesuaikan dengan kebutuhan masing masing bumn.Untuk tahap awal Krakatau Steel akan memasok sekitar 1 juta ton baja di tahun 2019  dan sekitar dua juta ton pada tahun 2020 .

Penggunaan baja krakatau steel sejauh ini telah digunakan si beberapa proyek infrastruktur pemerintah seperti proyek tol jakarta cikampek elevated dua  hingga proyek pembangunan LRT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *