#

Singaraja Putra (SINI) Sebut Dananya Dibelanjakan Saham BRMS, PNBN dan SMCB Senilai Rp1,4 Miliar

EmitenNews.com- Perusahaan Penyedia Penginapan dan bergerak dibidang perusahaan kayu PT Singaraja Putra Tbk (SINI) mengaku telah memutar dananya di pasar modal dengan membelanjakan beberapa saham. Adapun saham yang telah dibeli SINI yakni BRMS, PNBN, PNLF dan SMCB.

Berdasarkan laporan keuangan SINI per 31 Juni 2020, Perseroan membukukan portofolio efek sebesar Rp1,4 miliar. Terkait hal itu, Direktur Utama SINI, Erick Tonny Tjandra, menjelaskan bahwa Perseroan melakukan penempatan pada efek atas dana yang masih tersimpan pada entitas anak yakni PT The Room Indonesia (TRI).

Menurut Erick, dana tersebut akan digunakan TRI untuk membuatan sistem yang masih dalam proses, sehingga pembayaran belum terjadi. “Maka dana tersebut sementara ditempatkan pada efek,”kata Erick, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (15/9).

Erick juga menjelaskan penempatan dana ke beberapa saham tersebut. “Rincian portofolio efek yakni BRMS (Bumi Resources Mineral Tbk) itu sebesar Rp 150.000.000, PNBN (Bank Panin Indonesia Tbk) sekitar Rp 380.000.000. ada PNLF (Panin financial Tbk) sebanyak Rp 500.000.000 dan sisanya SMCB (Solusi Bangun Indonesia Tbk) senilai Rp 400.500.000,”terang Erick

Check Also

BEI Keluarkan Saham AGRO, BINA, BRIS Dan TPIA Dari Transaksi Marjin, Ini Daftar Lengkapnya

EmitenNews.com– Bursa Daftar Efek (BEI) mengumumkan efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam Rangka Transaksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: