#

Suspensi Dicabut, Harga Saham PT Sanurhasta Mitra (MINA) Tergerus Lagi 24,7 Persen

EmitenNews.com– Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan saham PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) pada hari ini Jumat (14/2) sesi I di seluruh pasar.

BEI dlam pengumuman bursa Kamis (13/2) menyebutkan, suspensi atas perdagangan saham PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) dibuka kembali mulai perdagangan sesi I hari ini Jmat (14/2) di pasar reguler dan tunaai.

Sebelumnya BEI melakukan suspensi saham MINA dalam rangka cooling down, karena terjadi penurunan drastis secara ber turut- turut.

Suspensi ini dilakukan setelah Kamis (2/1) lalu BEI mengumumkan terjadinya penurunan harga saham MINA di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Penurunan harga saham MINA terjadi sejak September 2019 lalu setelah menyentuh harga tertinggi sepanjang masa Rp 2.570 per saham pada 17 September. Harga saham MINA turun 85,99 persen dari level tertinggi. Dalam dua pekan, harga saham MINA turun 52,32 persen.

Sebelum dilakukan suspensi harga saham MINA turun lagi 10 persen ke Rp 360 per saham. Ini adalah harga terendah saham MINA sejak 30 April 2018.

Pada perdgangan hari ini Jumat (14/2) saham MINA turun lagi menjadi Rp164 persaham dari sebelum disuspen berada di level Rp218.

Dalam laporan keuangan per September 2019, perusahaan bergerak dalam bidang persewaan tanah dan investasi anak usaha yang mengelola pondok wisata ini mencatat pendapatan Rp 9,42 miliar pada periode Januari-September 2019. Pendapatan ini naik 11,74 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

MINA mencatat laba Rp 3,36 miliar pada akhir September. Pada sembilan bulan pertama 2018, MINA masih mencatat rugi Rp 2,58 miliar. Pembalikan kinerja ini terjadi karena adanya penghasilan usaha lainnya yang mencapai Rp 7,62 miliar.

Check Also

Jaminkan 50 Persen Aset, PT KMI Wire and Cable (KBLI) Pinjam ke Bank Mandiri (BMRI) Rp1,3 Triliun

EmitenNews.com – PT KMI Wire and Cable Tbk (KBLI) menyatakan telah mandatangani perpanjangan, penambahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: