#

Berharap Dana Segar MNC Kapital Indonesia Siap Private Placement

EmitenNews – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) bakal melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (Non HMETD) atau private placement. Demikian disampaikan Direktur Keuangan MNC Kapital Indonesia, Totok Sugiharto, dalam acara paparan publik, Selasa (30/5).

Di aksi ini, katanya, perseroan akan menambah modal sebesar 7,43 persen atau 406.627.281 saham dari modal di setor. Dari aksi tersebut perseroan berharap akan meraup dana segar sebesar Rp 600 miliar.

“Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kami meminta izin pemegang saham untuk melakukan private placement. Dari private placement itu kami harap dapat dana Rp 600 miliar,” katanya.

Dana hasil private placement akan alokasikan perseroan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) di tahun ini. Dimana, capex akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan di tujuh anak usahanya.

Disampaikan bahwa pada tahun 2016 lalu, perseroan juga telah melakukan private placement serta penerbitan waran dengan menghimpun dana Rp 1,2 triliun. Namun, Totok menyebutkan jika dari dana yang sebesar Rp 1,2 triliun,

“Untuk belanja moda kami siapkan untuk memperkuat struktur permodalan di tujuh lini bisnis. Bank akan right issue untuk memperkuat CAR. Ada juga yang kita investasikan untuk perkuat di lini usaha lain seperti MNC Life. MNC Leasing kita juga perkuat capital di akhir tahun. Dan untuk perkuat semua itu kami di 2016 kami sudah mengimpun dari private placement dan waran Rp 1,2 triliun. Dengan dana Rp 1,8 triliun tersebut untuk perkuat modal anak usaha dan untuk expantion growth akan cukup,” imbuhnya.;

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: