#

Tekankan Aspek Keselamatan, Dewan Komisaris PT PP (PTPP) Tinjau Dua Proyek Yang Nilainya Rp1,5 Triliun

EmitenNews.com – Komisaris Utama PT PP Tbk (PTPP), Andi Gani Nena Wea bersama empat anggota Komisaris lainnya Sumardi, Arie Setiadi Moerwanto, Nur Rochmad dan Ernadhi Sudarmanto melakukan kunjungan ke Proyek Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta di Banten dan Proyek Menara BRI di Jakarta.

“Penting bagi semua proyek untuk tidak hanya menekankan kualitas pekerjaan yang optimal dan mengedepankan aspek keselamatan kerja, namun juga aspek Sumber Daya Manusia yang harus benar-benar diperhatikan,” kata Komisaris Utama PTPP, Andi Gani Nena Wea dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (19/2).

Menurut Andi, tidak hanya pemilik proyek yang harus dipuaskan dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan PTPP, namun para pekerja juga harus diberikan perhatian khusus, sehingga hasilnya memuaskan bagi semua pihak.

Adapun Proyek Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soetta dikerjakan perseroan sejak Februari 2019 ditargetkan akan selesai pada Desember 2020.

Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut memiliki nilai kontrak sekitar Rp701 miliar dengan progress pengerjaan phisik saat ini telah mencapai 20 persen.

Dengan dilakukannya revitalisasi tersebut, diharapkan fasilitas baru yang akan terdapat pada terminal 1 nanti dapat meningkatkan pelayanan dan menambah kapasitas penumpang ke depannya.

“Kami menghimbau kepada manajemen proyek dapat menyelesaikan pekerjaan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan,” ujarnya.

Pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh PTPP untuk proyek revitalisasi tersebut yaitu memperluas central corridor area, connecting boarding lounge area, check-in counter area dan beberapa area lainnya yang berada di Terminal 1.

Sedangkan lingkup pekerjaan yang dilakukan antara lain pekerjaan persiapan, struktur, arsitek, interior dan 1landscape, mekanikal, elektrikal dan elektronika.

Usai melakukan kunjungan kerja di Proyek Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soetta, kunjungan kerja dilanjutkan ke Proyek Menara BRI yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Proyek gedung bertingkat dengan ketinggian 32 lantai ini telah mencapai progress phisik sekitar 55 persen yang dikerjakan sejak akhir 2018 dan ditargetkan tuntas pada Desember 2021.

Proyek yang memiliki nilai kontrak mencapai Rp845 miliar mencakupi lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan persiapan, struktur, arsitektur dan interior, mekanikal, elektrikal, landscape hingga pemeliharaan.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: