#

TICMI Gandeng Universitas Sam Ratulangi Manado

Emitennews.com – The indonesia capital market institute secara resmi menggandeng Universitas Sam Ratulangi Manado untuk memberikan edukasi mengenai industri pasar modal melalui kurikulum pembelajaran.

Universitas Sam Ratulangi Manado menjadi universitas yang kedua puluh lima yang memasukkan edukasi mengenai pasar modal ke dalam kurikulum.

Direktur TICMI, Dwi Shara Soekarno menjelaskan, kerja sama yang dilakukan telah dirancang sejak tahun lalu, dimana ticmi ingin memberikan edukasi pasar modal kedalam kurikulum perguruan tinggi. Selama ini pemberian edukasi pasar modal hanya sebatas seminar dan workshop sehingga masih dianggap kurang maksimal.

Didalam kurikulum nantinya TICMI akan memberikan sertifikasi Wali Perantara Pedagang Efek (WPPE) bagi mahasiswa yang mengambil kurikulum tersebut.

“kita masukan kedalam kurikulum di universitas salah satunya sam ratulangi, untuk bisa mendapatkan materi yg lebih mendalam mengenai pasar modal dan nantinya di akhir dari modul ticmi kita akan uji kemudian diberikan sertifikasi WPPE”ucap Dwi Shara Soekarno di Jakarta (18/4).

Dwi mengharapkan dengan adanya kurikulum mengenai industri pasar modal di dalam materi universitas semakin banyak profesional yang masuk ke pasar modal lebih kompeten dan menguasai mengenai pasar modal.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: