#

Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) Angkat Mantan Bareskrim Polri Jadi Komisaris Utama

EmitenNews-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA) menunjuk komisaris dan direksi yang baru, salah satunya Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Ito Sumardi. Kepala Bareskrim Polri (2009-2011) ditunjuk sebagai salah satu komisaris perseroan.

RUPS yang digelar hari ini, Rabu (26/2) juga mengangkat direktur utama yang baru, yaitu Lim Aun Seng. Lim merupakan mantan Direktur Utama PT FKS Multiagro Tbk. (FISH). Perusahaan ini digadang-gadang bakal menjadi investor baru AISA lewat private placement. Hengky Koestanto yang sebelumnya menjabat Direktur Utama AISA, diangkat menjadi komisaris utama.

Sekretaris Perusahaan AISA Michael H. Hadylaya mengatakan RUPS juga menyetujui laporan keuangan 2017 dan laporan tahunan 2018. “Semua sudah selesai dan semua setuju meratifikasi baik laporan keuangan 2017 yang restated (disajikan ulang) dan laporan keuangan 2018, terlepas dari apapun opini yang kita terima,” jelas Michael, setelah RUPS di gedung BEI berlangsung pada Rabu (26/2).

Untuk diketahui, auditor tidak memberikan pendapat atas laporan keuangan AISA tersebut. Manajemen AISA menyebut, opini disclaimer terjadi karena perseroan tidak mengkonsolidasi entitas PT Dunia Pangan karena perseroan tidak memiliki kewenangan, kapasitas, otoritas.

Michael menuturkan, selain persetujuan laporan keuangan, pemegang saham menyetujui penunjukan kantor akuntan publik diserahkan kepada Dewan Komisaris. Pemegang saham lalu memberikan mandat dan wewenang kepada Direksi maupun Dewan Komisaris melakukan langkah-langkah hukum baik perdata maupun pidana terkait dengan kerugian perseroan.

“Mengingat kompleksitas kita saat ini, diperlukan tenaga baru yang profesional, punya kapabilitas kompetensi. Ke depan, 8 orang ini diharapkan bisa mengantarkan perseroan ke dalam tahapan lebih baik,” jelas Michael.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi AISA :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hengky Koestanto
Komisaris Independen : R. Benny Wachjudi
Komisaris Independen : Ito Sumardi D.S.
Komisaris : Jaka Prasetya

Direksi
Direktur Utama : Lim Aun Seng
Direktur : Charlie Dhungga
Direktur : Ernest Alto
Direktur : Nanang Rismadi (Rizky)

Check Also

Kanya Lakshmi Sidarta: IHSG Bergejolak Waktunya Aksi Beli

EmitenNews.com – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia berdampak negatif terhadap perekonomian dan industri jasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: