#
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulisto (Ketiga dari Kiri) Berjabat Tangan dengan CEO Climate Bonds Initiative Sean Kidney (kedua dari Kanan) disaksikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Tengah). Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan Green Investment di Indonesia. Senin (5/1/2018) Foto EN

Tingkatkan Green Investment, BEI Gabung Climate Bonds Initiative

EmitenNews – Bursa Efek Indonesia menjadi bursa pertama di kawasan Asia Tenggara yang bergabung dalam Climate Bonds Initiative Partner Program. BEI menjadi bursa keenam setelah London Stock Exchange, Luxembourg Green Exchange, Deuthce Börse, Bolsa Mexicana dan Nasdac Nordics.

Bursa Efek Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan  Green Finance. Tercatat penerbitan Green Bonds  2017 sebesar US 155,5 miliar dolarmeningkat 78 persen dibanding 2016 yang hanya sebesar US 87,2 miliar dolar.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan pihaknya mendukung kerjasama dengan Climate Bonds Initiative, diharapkan kerjasama ini dapat menjadi sumber pendanaan untuk pembiayaan infrastruktur di tanah air.

“Climate Bond Intitiative ini memberi kesempatan unik untuk mendukung  pertumbuhan Green Infrastructure dan investasi berkelanjutan di Indonesia,” ucap Tito Sulistio

CEO Climate Bonds Initiative Sean Kidney mengatakan bursa efek Indonesia memiliki peran penting dalam pembuatan kebijakan penting dipasar modal.

“Dengan kerjasama ini kita berkolaborasi dan mempromosikan Green Finance dan Green Investment,” ucap Sean Kidney.

 

Check Also

Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) Tawarkan Obligasi II Senilai Rp 1,25 Triliun

EmitenNews.com – PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menawarkan obligasi berkelanjutan II tahap II tahun 2019 …

%d bloggers like this: