Founder & CEO Toga Limited Michael Toh (tengah) bersama jajaran direksi lainnya saat press conference di gedung BEI, Kamis (15 Maret 2018). Foto: EN

Toga Limited Incar USD500 Juta dari Rencana IPO pada 2019
Tahun ini Investasi Kembangkan Yippi dan Incar Startup di Indonesia

EmitenNews – Toga Limited (Nasdaq: TOGL) serius mengembangkan sayap bisnis di Indonesia. Entitas usahanya di Indonesia yaitu PT Toga merencanakan pertumbuhan signifikan terutama di bisnis digital dan berencana IPO pada 2019.

Founder & CEO Toga Limited, Michael Toh, mengatakan satu tahun sejak saat ini, PT Toga berencana listing di Bursa Efek Indonesia (BEI). Maka Initial Public Offering (IPO) ditargetkan pada 2019.

”Dari rencana IPO kami ingin menggalang dana sekitar USD500 juta,” harapnya saat press conference di gedung BEI, hari ini (15/03). Dana target itu setara Rp6,7 triliun.

Pada tahun ini Toga melakukan investasi sebesar USD10 juta sampai USD15 juta. Di antaranya untuk ekspansi social messaging Yippi dan pengembangan perusahaan rintisan (startup) yang ditarget.

”Pertengahan tahun ini kita rencana luncurkan e-learning English platform di Indonesia. Untuk menolong para pelajar di Indonesia belajar Bahasa Inggris, step by step. Kita social messaging pertama yang punya e-learning. Kita pakai robot world class technology,” paparnya.

Group General Manager Toga Limited, Steve Seekuy Tan, mengatakan terkait dengan startup, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan IDX Incubator. Menurutnya, terdapat beberapa perusahaan yang menarik untuk ditindaklanjuti.

”Kami lihat ada empat sampai lima perusahaan yang bagus. Kami akan pilih satu atau dua startup yang cocok untuk bekerjasama,” ucapnya.

Diharapkan dari langkah itu akan lahir startup unicorn baru dari Indonesia. Memberikan dampak besar terhadap perusahaan, industri, dan Negara.

Check Also

RUPST PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) Setujui Refinancing Sebesar USD235 Juta

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to chat with other users!
WhatsApp chat