Top! Manajemen dan Karyawan Bumi Resources (BUMI) ikut Ngecat PAUD

RS gen

Inspirasi, Profil Emiten Thursday, 27th September 2018 4:17:52 PM • 4 weeks ago


EmitenNews– Manajemen dan karyawan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melupakan sejenak hiruk pikuk bisnis pertambangan. Datang ke sekolah bantu-bantu pengecatan dan bersih-bersih.

Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) BUMI itu dilakukan di sekolah PAUD Evita Galuh, desa Tegal Angus, Tangerang, Banten, pada Rabu (26/09).

Kegiatan yang melibatkan secara sukarela manajemen dan karyawan BUMI itu mulai dari pengecatan, pembuatan mural dinding, serta pembersihan area bangunan sekolah. Sekaligus juga pembangunan bangunan baru PAUD meliputi dua kelas baru, ruang guru, perpustakaan, dua toilet, serta fasilitas taman bermain.

President Director BUMI, Saptari Hoedaja, menyebut inisiatif itu merupakan partisipasi CSR BUMI di bidang pendidikan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan – Sustainable Development Goals(SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pembangunan PAUD merupakan proyek pertama BUMI berkolaborasi dengan Happy Hearts Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus kepada rekonstruksi sekolah.

Manajemen dan Karyawan PT BUMI Resources Tbk dalam Pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 26 September 2018 di Desa Tegal Angus, Kabupaten Tangerang. Foto: BUMI

 

PAUD Evitha Galuh dipilih karena kondisi bangunan yang tidak layak untuk menampung 70 orang siswa dengan ruang seluas 20 meter persegi yang dipinjamkan oleh pengelola sekolah yang digunakan seluruh siswa secara bergilir.

Kondisi kelas yang tidak memadai seperti kerusakan plafon, kebocoran dan minimnya fasilitas sanitasi mengganggu kegiatan belajar mengajar di PAUD tersebut.

”Sesuai dengan semangat BUMI dalam membangun masyarakat yang mandiri (Self-Sustained Society), BUMI meyakini bahwa pendidikan yang efektif dan berkualitas akan membantu pemecahan masalah sosial lain dalam jangka panjang. Satu langkah kecil dalam pembangunan PAUD ini akan memberikan arti yang besar bagi murid-murid dan semoga berguna bagi dunia pendidikan di Indonesia,” kata Saptari.

Langkah selanjutnya adalah BUMI akan mereplikasi pembangunan sekolah di beberapa lokasi lain seperti Bekasi, Tangerang, dan Depok. Sementara itu, kegiatan CSR BUMI lainnya yang meliputi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis terus dilakukan secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *