Touring Sambil Belajar Investasi ala Pecinta Mobil Timor di Bandung

RS gen

Senggang Wednesday, 2nd May 2018 8:16:46 PM • 6 months ago


EmitenNews– Pecinta otomotif belajar mengenal investasi di pasar modal. Itu lah yang dilakoni komunitas pecinta mobil Timor di Bandung, Timor-er Parijz van Java, di sela aktivitas touring dan kumpul bersama anggota.

Kegiatan touring dalam rangka silaturahim, meningkatkan rasa kebersamaan, dan sekaligus menggali ilmu investasi itu dilaksanakan pada 29 April 2018. Sebanyak 100 peserta terlibat dalam acara tersebut.

Start dari alun-alun Majalaya, kabupaten Bandung, para penggemar mobnas yang sempat “booming” pada pertengahan sampai akhir dekade 1990-an itu tampak antusias. Bersiap melakukan perjalanan beriringan.

Warna-warni mobil Timor milik para anggota mewarnai lalu lintas di sekitar jalanan, pagi itu. Lokasi dituju adalah kawasan Kamojang, Garut, Jawa Barat.

Setiba di rumah makan Jajamuran, Samarang, Garut, saatnya mengisi perut. Beragam cerita dan canda tawa tumpah ruah di situ.

Masih dalam nuansa akrab sambil menikmati kudapan, edukasi Yuk Nabung Saham pun disajikan. Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Bandung dan Jawa Barat ambil peran.

Edukatif dan Interaktif. Foto: Timor-er Parijz van Java

 

Dikemas secara santai, paparan tentang dasar-dasar investasi di pasar modal mulai disampaikan. Apa itu pasar modal, apa itu bursa saham, bagaimana menjadi investor, potensi keuntungan seperti apa berdasarkan history dan peluangnya, dan detil lainnya tentang investasi.

Para peserta antusias mengikuti. Terlebih pola edukasi disampaikan santai dan interaktif. Jauh dari kesan formal.

Sebab seperti itu lah semangat Yuk Nabung Saham. Membawa investasi pasar modal lebih “merakyat”. Menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.

”Seru dan bermanfaat ya. Kita touring jadi bukan sekadar touring tapi ada hal baru yang kita dapatkan,” Ketua Timor-er Parijz van Java, Ferly Ferdian, mengungkapkan.

Lebih dari sekadar menambah pengetahuan, beberapa anggota bahkan langsung menyatakan minat untuk membuka rekening investasi di pasar modal. Berharap bisa semakin memahami dan menuai untung secara jangka panjang, kelak.

Edukasi Yuk Nabung Saham kali itu merupakan kali kedua. Sebelumnya, Timor-er Parijz van Java melakukan touring dengan menempel stiker Yuk Nabung Saham di semua kendaraan peserta.

Bedanya, touring pertama tidak ada agenda edukasi dari perwakilan BEI. ”Sebatas kampanye saja,” ucap Ferly.

Kompak. Foto: Timor-er Parijz van Java

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *