#

Wabah Covid-19, PT Intraco Penta Tbk (INTA) Belum Terdampak Penurunan Permintaan Alat Berat
Perusahaan distributor alat berat, PT Intraco Penta Tbk (INTA) saat ini belum melihat adanya dampak penurunan permintaan yang signifikan pada kuartal I tahun ini seiring dengan sentimen penyebaran virus corona atau covid-19.

EmitenNews.com – Perusahaan distributor alat berat, PT Intraco Penta Tbk (INTA) saat ini belum melihat adanya dampak penurunan permintaan yang signifikan pada kuartal I tahun ini seiring dengan sentimen penyebaran virus corona atau covid-19.

“Sejauh ini dampak penyebaran virus corona belum mempengaruhi kinerja penjualan alat berat pada kuartal pertama,” kata Sekretaris Perusahaan PT Intraco Penta (INTA), Ridyawan Anwar, di Jakarta, Senin (9/3).

Sebagian besar penjualan alat berat perusahaan dengan kode emiten INTA merupakan merek Volvo asal Swedia, sedangkan penjualan alat berat asal China, seperti merek Sinotruck, berkontribusi tidak begitu besar sehingga permintaan secara keseluruhan tidak berubah signifikan.

“Semua pengiriman masih berjalan seperti biasa pada kuartal satu, tetapi belum bisa dipastikan bagaimana kuartal kedua dan ketiga, mungkin pengiriman menjadi lebih ketat,” papar Ridyawan.

Kendati demikian, Ridyawan mempertahankan target pendapatan penjualan alat beratnya tahun ini naik 10 persen hingga 15 persen dari realisasi tahun lalu. Perseroan optimistis terhadap targetnya seiring dengan upaya perseroan mendiversifikasi pasar penjualan alat berat di luar sektor tambang.

“Kami berharap penjualan alat berat merek Tata Motors yang baru dirilis pada September 2019 di Balikpapan dapat mengimbangi penurunan penjualan alat berat dari sektor pertambangan dan perkebunan,” ujarnya.

Ridyawan menambahkan, penjualan dari sektor pertambangan dan perkebunan diproyeksi masih dalam tekanan tahun ini seiring dengan harga batu bara dan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) tahun ini yang juga dalam tren penurunan sehingga menahan perusahaan terkait melakukan pembelian alat berat.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: