#

WOM Finance (WOMF) Akan Bagi Dividen Rp22,4 Per Saham

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) Kamis (12/3) menyetujui untuk membagikan dividen tunai sebesar 30 persen dari laba bersih 2019. Sementara sepanjang 2019 WOMF itu mencatatkan laba bersih senilai Rp 260 miliar. atau naik 21 persen dibandingkan tahun 2018 yang nilainya sebesar Rp 215 miliar.

“RUPST WOM Finance menyetujui sebesar 30 persen laba bersih untuk dibagikan sebagai dividen tunai dengan nilai maksimal sebesar Rp78 miliar atau sebesar Rp 22,4 per saham,” ujar Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar usai RUPST di Jakarta, Kamis (12/3).

Ia menambahkan, RUPST WOM Finance juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih WOM Finance sebesar Rp 1 miliar untuk cadangan umum guna memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan. Adapun sisa dari laba Perseroan akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Selain itu, Ia menyatakan pemegang saham menyetujui pengangkatan Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah masing-masing untuk jangka waktu masa jabatan hingga 2023 tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikannya sewaktu-waktu.

Susunan Pengurus WOM Finance menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris / Komisaris lndependen: I Nyoman Tjager
Wakil Presiden Komisaris: Robbyanto Budiman
Komisaris: Garibaldi Thohir
Komisaris: Thilagavathy Nadason
Komisaris Independen: Myrnie Zachraini Tamin

Direksi
Presiden Direktur: Djaja Suryanto Sutandar Direktur: Zacharia Susantadiredja
Direktur: Anthony Y. Panggabean
Direktu: Njauw Vido Onadi Direktur : Wibowo

Dewan Pengawas Svariah
Ketua: Dr.H.Abdul Jabar Majid
Anggota: H.Muh.Taufik Darmansyah
Anggota: M.Nadratuzzaman Hosen

“Khusus untuk Direktur Wibowo, Pengangkatan tersebut akan berlaku efektif sejak diperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tambah Djaja.

Check Also

Bertambah 703 Kasus Positif, Penderita Infeksi Virus Corona di Indonesia Jumat Ini jadi 29.521 Orang
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto:  penambahan kasus positif hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan 13.333 spesimen di laboratorium di Tanah Air

EmitenNews.com – Bertambah 703 kasus positif, penderita infeksi virus corona di Indonesia, Jumat (5/6/2020), menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: