#

WSBP Buy Back Saham Siapkan Dana Rp1 Triliun

Emitennews.com – Rapat Umum Luar Biasa (RULB) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyetujui untuk melakukan pembelian kembali (buyback) sebanyak-banyak 7% dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak-banyaknya 1,84 miliar saham. Perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp1 tiliun.

Direktur Utama WSBP, Jarot Subana mengatakan, seluruh dana pembelian kembali ini akan berasal dari pembayaran piutang dari PT Waskita Karya Tbk (WSKT) selaku induk usaha.

“Kami tidak menggunakan dana IPO tetapi dari piutang yang akan dibayarkan Waskita, ” katanya usai RULB di Jakarta, Rabu (26/7).

Dijelaskan buyback tersebut bertujuan untuk memaksimalkan nilai pemegang saham. Pasalnya, harga saham perusahaan saat ini sudah berada di bawah harga IPO sehingga tidak mencerminkan kondisi fundamental perseroan serta prospek industri beton precast di tanah air.

buyback direncanakan akan dilaksanakan selama 18 bulan sejak pelaksanaan mendapat restu dari RUPS yakni dari 27 Julu 2017 sampai 27 Januari 2019.

Ditambahkan Jarot, kondisi fundamental WSBP saat ini masih cukup bagus. Tahun 2016, pendapatan tumbuh 78% dan laba tumbuh 90% dibandingkan tahun 2015. Sedangkan tahun ini ditargetkan pendapatan tunbuh 63% dan laba bersih meningkat 85%. ” Pencapaian dan target pertumbuhan ini menjadi keyakinan untuk buyback, ” katanya.

Check Also

Tekan Beban, Akasha Wira International (ADES) Catat Laba Naik 58 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT Akasha Wira International Tbk (ADES) hingga kuartal III – 2020 mencatatkan laba …

%d bloggers like this: