#
Foto: EN

8 Saham Masuk Daftar Efek Transaksi Margin

EmitenNews – Otoritas Bursa Efek Indonesia memasukkan delapan saham baru dalam daftar efek transaksi margin dan enam saham baru untuk transaksi shortsell per Juli 2017.

Adapun kedelapan saham baru yang bisa menjadi objek transaksi margin yakni ,KOBX, BULL, PORT, SMMT, SULI, TRAM dan WIIM. Sementara saham baru untuk transaksi shortsell yakni TRAM, BISI, BULL, PORT, SULI dan WIIM

Bursa Efek Indonesia menggusur BIKA, DEWA, DPUM, GIAA, GREN dan MMLP dalam daftar efek transaksi margin. Sementara enam saham yang terlempar dari daftar efek shortsell, yakni BIKA, DEWA, DMAS, DPUM, GREN dan MMLP.

Delapan saham baru di daftar efek margin melengkapi 198 saham yang boleh diperdagangkan dengan menggunakan transaksi margin. Sementara enam saham baru ini melengkapi 156 saham yang menjadi objek transaksi shortsell.

Bursa Efek Indonesia mengatur transaksi margin 198 efek margin adalah anggota bursa dengan MKBD lebih dari Rp 250 miliar. Untuk sekuritas dengan MKBD di bawah Rp 250 miliar hanya bisa memperdagangkan 45 saham lewat transaksi margin.

Berdasarkan rilis 22 Juni 2017, Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto daftar efek terbaru untuk transaksi margin dan shortsell berlaku mulai hari ini (3/7).

Check Also

IHSG Naik 0,41 Persen Meski Net Sell Rp1 Triliun. Saham BBCA dan HMSP Yang Terbesar Dijual Asing Pada Perdagangan Jumat (27/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Jumat (27/11) …

%d bloggers like this: