#

Adaro Energy Sepakat Bagi Dividen USD250 Juta

EmitenNews – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) memutuskan untuk membagikan dividen tunai final sebesar USD250 juta untuk tahun buku 2017 atau naik 150 persen dari tahun buku 2016.

Jumlah tersebut termasuk dividen tunai interim USD100 juta yang telah dibayarkan pada 12 Januari 2018 lalu dan sisa laba bersih akan disisihkan sebagai cadangan dan dialokasikan sebagai ditahan.

Presiden Direktur Garibaldi Thohir pada RUPST Senin (23/4) mengatakan tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi Adaro Energy.

Adaro Energy menandai 25 tahun operasi perusahaan dengan kinerja operasional dan keuangan yang solid, yang didukung oleh kondisi pasar batubara yang semakin baik. Kami berhasil menghadapi tantangan-tantangan industri melalui disiplin biaya yang berkelanjutan dan keunggulan operasional serta mencatat pencapaian-pencapaian signifikan dalam bisnis non pertambangan batubara selama tahun ini.

Dalam presentasi mengenai kinerja keuangan dan operasional, David Tendian yang merupakan Direktur dan Chief Financial Officer Adaro Energy menyampaikan kepada para pemegang saham bahwa panduan EBITDA Adaro Energy untuk tahun 2018 telah direvisi dari AS$1,3-1,5 miliar menjadi US$1,1-1,3 miliar, terutama karena regulasi baru untuk harga domestik yang dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Check Also

KB Bukopin (BBKP) Bayar Bunga Obligasi Rp38,63 Miliar

EmitenNews.com- PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan pihaknya telah melakukan pembayaran bunga ke-16 Obligasi Subordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: