#
Ilustrasi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) (Dok)

Akuisisi Rabobank, Bank BCA (BBCA) Akan Minta Persetujuan Pemegang Saham Pada 30 Juli 2020

EmitenNews.com – Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan meminta persetujuan pemegang saham atas rancangan akuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank.

Dalam rangka tersebut Bank BCA (BBCA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Juli 2020 di Menara BCA, Grand Indonesia, Jakarta, pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Baca juga: Bank BCA (BBCA) Kembali Masuk Top 100 Most Valuable Global Brand

Agenda pertama yakni persetujuan atas rancangan akuisisi Rabobank oleh BCA. “Dalam rapat akan diusulkan untuk menyetujui hal-hal yakni rencana akuisisi saham Rabobank Indonesia, rancangan akuisisi, dan konsep akta akuisisi dalam rangka akuisisi tersebut,” tulis manajemen Bank BCA dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (8/7).

Bank BCA telah mengakuisisi saham Rabobank Indonesia dari Grup Rabobank melalui perjanjian bersyarat pada 11 Desember 2019. Perseroan menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk mengakuisisi penuh saham Rabobank.

Pada prospektus yang disampaikan perusahaan mengenai rencana akuisisi saham, BCA selaku entitas induk akan menggenggam kepemilikan 99,99 persen setara 3.719.069 saham. Sedangkan sisanya akan dimiliki PT BCA Finance, anak usaha perseroan di bidang jasa pembiayaan mobil (multifinance).

Rencananya, BCA akan mengakuisisi Rabobank menggunakan dana yang bersumber dari laba ditahan perseroan. Sepanjang 2019, BCA mencatat perolehan laba bersih Rp 28,6 triliun tumbuh 10,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: