#

Anak Usaha Dyandra Media International (DYAN) Siap Operasikan Hotel Amaris dan Santika

EmitenNews.com – Menuju new normal atau tatanan baru, PT Graha Multi Utama, sub-holding dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN) yang mengoperasikan bisnis hotel juga secara bertahap sudah mulai membuka Hotel Amaris Bandara dan Amaris Pekanbaru sejak 4 Juni 2020 lalu serta Hotel Amaris Panglima Polim 2 yang sudah mulai beroperasi sejak 15 Juni 2020.

Sedangkan untuk Hotel Santika Siligita (Bali) dan Amaris Pratama (Bali) rencananya akan mulai beroperasi di bulan Agustus 2020. “Tentunya Perusahaan terus memantau penerapan protokol kesehatan baru guna melindungi tamu hotel tanpa mengurangi kualitas layanan hotel. Sehingga para tamu hotel akan tetap merasa nyaman dan aman ketika menginap di hotel,”kata Adrian S. Herlambang, Direktur Utama PT Dyandra Media International Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/7).

Adrian mengaku, sektor pariwisata sangat terpuruk dengan adanya pandemic covid-19 dan upaya pemulihan dilakukan pemerintah dengan mempersiapkan panduan protokol kesehatan new normal dan tatanan kehidupan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19. Pemerintah provinsi berencana membuka Bali untuk pasar domestik pada bulan Agustus dan apabila laju penambahan kasus covid-19 menurun, Bali siap dibuka untuk wisatawan mancanegara pada bulan September 2020.

Diketahui PT Nusa Dua Indonesia (NDI) yang mengoperasikan pusat konvensi dan pameran berlokasi di Bali dan Surabaya yaitu, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang dilengkapi dengan hotel bintang lima, Bali Nusa Dua Hotel (BNDH), dan Dyandra Convention Center Surabaya (DCCS), mendukung penuh peraturan Pemerintah Pusat maupun Daerah dan akan mulai beroperasi secara bertahap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut Adrian, selain itu Manajemen pun masih optimis dengan prospek bisnis MICE di tahun 2020, walaupun perkembangan virus covid-19 cukup memberikan dampak yang signifikan. Dalam kondisi saat ini, Perusahaan tetap mengejar revenue dan operasional Perusahaan dijalankan secara lean untuk mengantisipasi operating profit yang diperkirakan menurun. Di sisi lain, Pemerintah akan mengoptimalkan industri MICE sebagai salah satu unggulan penopang target kunjungan wisatawan mancanegara lima tahun mendatang.

“Dengan demikian prospek usaha di tahun mendatang diharapkan semakin membaik,”pungkasnya.

Check Also

Pemerintah Indonesia juga Kecam Pernyataan Presiden Prancis yang Hina Agama Islam
Di Tanah Air cukup banyak produk Prancis yang telah lama akrab dan digunakan masyarakat. Mulai dari produk kecantikan, kosmetika, perawatan kulit, fashion, sampai migas

EmitenNews.com – Pemerintah Indonesia juga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina agama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: