#

Anak Usaha Krakatau Steel (KRAS) Lakukan Jual Beli Saham

EmitenNews.com- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) menyampaikan penjualan Saham Perusahaan Afiliasi PT Krakatau Medika (PT KM) antara PT Krakatau Wajatama (PT KWT), PT Krakatau Engineering (PT KE), dan PT KHI Pipe Industries (PT KHI) dengan PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL).

Merujuk pada keterbukaan infromasi KRAS pada laman BEI Rabu (17/02) disebutkan, pihak-pihak Yang Melakukan Transaksi PT KWT adalah Anak Perusahaan Perseroan dengan persentase kepemilikan saham 99,99 persen, PT KE adalah Anak Perusahaan Perseroan dengan persentase kepemilikan saham 99,99 persen, PT KHI adalah Anak Perusahaan Perseroan dengan persentase kepemilikan saham 99,5 persen dan PT KDL adalah Anak Perusahaan Perseroan dengan persentase kepemilikan saham 99,99 persen, tulis Pria Utama Corporate Secretary KRAS.

Jual Beli Saham Antar Anak Perusahaan KRAS ini memiliki nilai PT KDL dengan Rp4,179 miliar, PT KDL dengan Rp2,228 miliar dan PT KDL dengan Rp1,671 miliar. Sehingga total dari transaksi tersebut mencapai Rp8,079 miliar.

Tujuan transaksi itu guna mendukung rencana pengembangan PT KWT, PT KE, dan PT KHI dengan fokus terhadap peningkatan bisnis yang terkait dengan jasa konstruksi dan solusi baja, sehingga dapat meningkatkan kinerja Perseroan secara konsolidasi.

PT KDL yang beroperasi di bidang industri listrik dan jasa ketenagalistrikan merupakan penyedia jasa listrik bagi PT KM, sehingga bertambahnya porsi kepemilikan saham PT KDL di PT KM akan memberikan jaminan pasokan listrik bagi PT KM.

Perubahan kepemilikan saham PT KDL di PT KM dari sebelumnya 5,63 persen menjadi 9,35 persen. Sehingga para pemegang saham di PT KM adalah sebagai berikut, PT Pertamina Bina Medika IHC 67,86 persen, PT Krakatau Tirta Industri 19,72 persen, PT Krakatau Daya Listrik 9,35 persen dan PT Pelat Timah Nusantara Tbk 3,07 persen. Memperkuat sinergi antara Perseroan dan grup.

 

(Rizki)

Check Also

KB Bukopin (BBKP) Bayar Bunga Obligasi Rp38,63 Miliar

EmitenNews.com- PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan pihaknya telah melakukan pembayaran bunga ke-16 Obligasi Subordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: