#

Anak Usaha NFC Indonesia (NFCX) Gandeng GoPlay Investasi di Aplikasi Cinepoin

EmitenNews.com- Ideosource Entertainment, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), semakin menunjukkan komitmennya ikut membangun ekosistem perfilman Indonesia. Setelah turut dalam pendanaan GoPlay, platform video on-demand Gojek, Ideosource Entertainment berinvestasi di Cinepoint.

Cinepoint adalah aplikasi rating dan box office film yang beredar di Indonesia, baik lokal maupun internasional. Rating diukur melalui exit polling setelah selesai menonton yang diverifikasi secara real-time. Data box office selalu diperbaharui secara rutin, yang dilengkapi dengan chart mingguan maupun data historis dan infografik.

“Ideosource Entertainment sangat peduli terhadap perkembangan industri film Indonesia. Namun, saat ini tidak bisa disangkal kalau pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap industri film, ribuan pekerja film pun banyak yang terdampak secara ekonomi. Oleh karena itu, Ideosource Entertainment melalui Cinepoint melakukan sinergi dengan GoPlay untuk membantu pekerja film,. ungkap Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment.

Sinergi yang dilakukan antara Cinepoint dan GoPlay adalah memperkenalkan program penjualan voucher GoPlay melalui aplikasi Cinepoint. Pengguna akan mendapatkan reward cashback untuk setiap pembelian paket berlangganan GoPlay dan seluruh proses dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp Cinepoint, mulai transaksi hingga penukaran reward.

Direktur Utama Cinepoint, Sigit Prabowo, mengatakan, Kehadiran Cinepoint dalam program ini bertujuan untuk berkontribusi bersama mendukung Industri Perfilman Indonesia. Nantinya, sebagian penghasilan dari program Cinepoint ini diberikan kepada pekerja film yang terdampak COVID-19, terutama dari segmen terbawah melalui Badan Perfilman Indonesia (BPI).

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Cinepoint, yang terdepan dalam menjangkau para penonton dan pecinta film berkualitas Indonesia lewat data-data Box Office Indonesia termutakhir selama ini. Kerja sama ini pun sejalan dengan kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia dari GoPlay, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta BPI sebagai bentuk apresiasi terhadap para pekerja film, dengan membantu pekerja film yang terdampak pandemi COVID-19. Bagi yang belum mencoba menonton konten Indonesia di GoPlay, kami mengajak Anda untuk bergabung dalam perjalanan ini karena kita semua memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan para pembuat konten lokal,” ujar CEO GoPlay, Edy Sulistyo.

Check Also

PSBB Mulai Berlaku di DKI Jakarta, Layanan Ojek Online Menghilang dari Aplikasi
Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar melarang sepeda motor  mengangkut penumpang. Kendaraan roda dua itu diakui sebagai sarana transportasi untuk angkut barang, bukan orang

EmitenNews.com – Aplikasi layanan GoRide dan GrabBike menghilang sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: