#

Anak Usaha Sarana Menara Nusantara (TOWR) Kantongi Kredit Rp500 Miliar

EmitenNews.com- PT. Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR)  menyampaikan entitas anak usahanya, yaitu Protelindo telah menandatangani Perjanjian Kredit pinjaman bergulir dengan Iforte dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.(BNII) pada tanggal 19 Februari 2021.

Menurut keterangan tertulis Irfan Ghozali Sekretaris TOWR menyampaikan bahwa Protelindo, Iforte dan BNII menandatangani perjanjian kredit sebesar Rp500 miliar dengan tenor sampai dengan 19 Februari 2022. Perjanjian ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa transaksi dalam perjanjian kredit menggunakan konsep tanggung renteng antara Protelindo dan Iforte dikarenakan Protelindo adalah pemegang saham dari iforte dalam kapasitasnya sebagai anak perusahaan maupun sebagai debitur, sehingga fasilitas pinjaman dapat digunakan juga oleh Iforte.

Sebagai informasi protelindo adalah anak usaha TOWR dengan kepemilikan saham sebanyak 99,9997% dan iforte adalah anak perusahaan TOWR yang 99,99% sahamnya dimiliki oleh protelindo.

Irfan menambahkan “Pemberian pinjaman dengan konsep ini diharapkan dapat menunjang kegiatan iforte dan protelindo, secara konsolidasi juga akan berdampak positif bagi TOWR,” pungkasnya

Check Also

Nilai Transaksi Harian Naik 30,98 Persen Dalam Sepekan

EmitenNews.com– Selama periode 22 – 26 Februari 2021, Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: