#

Bank Agris Bantah Ditawar Investor

Emitennews.com – Manajemen PT Bank Agris Tbk (AGRS ) saat ini belum memiliki rencana aksi korporasi dalam rangka penambahan modal. Sehingga, untuk sementara waktu bank milik PT Dian Intan Perkasa tersebut akan tetap pada kategori BUKU I ( Bank Umum Kelompok Usaha I) .

Komisaris Utama AGRS, Paulus Nurwandono mengatakan belum berencana melakukan penambahan modal untuk naik kelas BUKU II, karena kondisi ekonomi dipandang belum mendukung bisnis perseroan tahun ini yang hanya akan tumbuh konservatif.

“Pemegang saham kami (AGRS) mempertanyakan keuntungan jika menambah modal dalam kondisi saat ini,” kata Paulus di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis(22/6/2017).

Dia menambabahkan, sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan investor strategis dalam rangka penambahan modal.
“Kami masih masih mengkaji apakah perlu menambah modal atau tidak,” kata dia.

Dengan demikian, pernyataan tersebut menarik ucapanya pada beberapa waktu pada media nasional yang mengatakan pemegang saham Agris membuka diri bagi investor baru. “Hadirnya investor ini diharapkan bisa berkolaborasi meningkatkan bisnis perusahaan,” kata Paulus.

Paulus mengaku, menajamen memilih untuk tetap pada Bank BUKU I untuk menjadi Bank yang menitikberatkan pertumbuhan bisnisnya dengan mendukung sektor agrbisnis.
“OJK memberi keleluasaan kepada kami apakah tambah modal atau jadi bank fokus,” kata dia.

Untuk diketahui porsi portofolio kredit pada sektor agribisnis mencapai 30%, dengan rincian 10% pada peternakan ayam, 1% perikanan dan 19% pada sektor penunjang usaha agribisnis. Sedangkan total penyaluran kredit hinga akhir 2016 mencapai Rp2,8921 triliun.

Check Also

Diakuisisi CT, Bank Harda Internasional (BBHI) Akan Minta Restu Pemegang Saham

EmitenNews.com – Pemegang saham mayoritas PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), yakni PT Hakimputra Perkasa …

%d bloggers like this: