#

Bank Banten (BEKS) Klaim Duniatex Punya Track Record Baik Terhadap Perlunasan Pinjamannya

EmitenNews.com – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) memberikan penjelasan terkait restrukturisasi utang PT Delta Merlin Dunia Textile Tbk (DMDT) atau Duniatex .

Mengutip keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Utama Duniatex Fahmi Bagus Mahesa menyampaikan perseroan diminta untuk memberikan penjelasan terkait restrukturisasi Duniatex.

“Adalah benar bahwa perseroan pernah memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada Duniatex pada bulan Mei 2017,” ujarnya Senin (29/7).

Fahmi menyebut, pinjeman yang diberikan sebesar Rp 75 miliar untuk jangka waktu satu tahun, dan telah diperpanjang hingga Mei 2019.

Selama jangka waktu tersebutc kata Fahmi, Duniatex memiliki track record yang baik dalam hal pembayaran kewajibanny atau tidak pernah terjadi tunggakan dalam pembayaran kewajibannya.

“Dan telah dinyatakan lunas oleh persroan,” tuturnya.

Sebelumnya, Sejumlah bank tengah merestrukturisasi utang Duniatex Group, konglomerasi bisnis pertekstilan di Jawa Tengah, senilai Rp17 triliun menyusul ketidakmampuan perusahaan membayar kupon obligasi global sebesar USD 11 juta. Perbankan nasional yang terlibat dalam restrukturisasi kredit itu lebih dari 20 bank.

Kredit senilai Rp17 triliun itu diberikan melalui sindikasi ataupun secara bilateral ke kelompok usaha yang berdiri pada 1974 dan berkantor pusat di Karanganyar, Jawa Tengah tersebut.(Romys)

Check Also

Kejar Peningkatan Produksi 20 Juta Ton, PT Bukit Asam (Persero) Tbk Unit Tarahan Bangun Pelabuhan Batu Bara
General Manager PT Bukit Asam Tbk Unit Tarahan Biverli Binanga: proyek pembangunan pelabuhan baru itu ditargetkan dalam tahun 2024 sudah selesai

EmitenNews.com – Mengerjar peningkatan kapasitas produksi 20 juta ton per tahun, PT Bukit Asam (Persero) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: