#

Bank BTN (BBTN) Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp1,5 Triliun. Ini Jadwal Penawarannya
obligasi ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, tetapi dijamin dengan seluruh harta kekayaan perseroan baik barang bergerak maupun barang tidak bergerak, baik yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari.

EmitenNews.com- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berencana akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,5 triliun.

Obligasi yang akan diterbitkan dan ditawarkan ini merupakan bagian tahap pertama dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp8 triliun.

Mengutip prospektus ringkas perseroan, Jumat (10/7) disebutkan bahwa Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 ini memiliki tingkat bunga tetap dan akan diterbitkan dalam 3 (tiga) seri agar masyarakat dapat memilih seri obligasi yang diinginkannya.

Adapun seri obligasi yang ditawarkan yakni Seri A berjangka waktu 370 hari, Seri B berjangka waktu 3 tahun dan Seri C berjangka waktu 5 tahun. Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan.

Perlu diketahui, obligasi ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, tetapi dijamin dengan seluruh harta kekayaan perseroan baik barang bergerak maupun barang tidak bergerak, baik yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari.

Rencana penerbitan dan penawaran obligasi berkelanjutan ini juga telah mendapatkan peringkat ‘AA+’ dari Perusahaan Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi diantaranya yaitu PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Dan sebagai wali amanat yakni PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Perkiraan masa penawaran awal obligasi berkelanjutan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10-23 Juli 2020 dengan perkiraan tanggal efektif diperoleh pada 4 Agustus 2020. Sementara untuk perkiraan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Agustus 2020 dan diperkirakan akan dicatatkan pada BEI pada tanggal 13 Agustus 2020.

Dana yang nantinya berhasil dihimpun dalam penawaran obligasi berkelanjutan ini seluruhnya akan digunakan oleh perseroan sebagai sumber pembiayaan kredit.

Check Also

Astra Sedaya Finance (ASDF) Siap Bayar Bunga Obligasi dan Sukuk Mudharabah Rp13,59 Miliar

EmitenNews.com- PT Astra Sedaya Finance (ASDF) menegaskan kesiapan pembayaran dana bunga obligasi berkelajutan IV Astra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: