#
Foto: BBRI

Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Prediksi Laba Bersih Anjlok 25 Persen Imbas Covid-19

EmitenNews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memperkirakan terjadi penurunan laba bersih dan pendapatan sepanjang tahun ini masing-masing sekitar 25 persen akibat pandemi Covid-19.

Manajemen BRI dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (22/6), menjelaskan, untuk menjaga pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan, BRI melakukan penyesuaian terhadap strategi perusahaan baik di sisi operasional dan bisnis.

“Di masa pandemik, BRI tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja dengan mengaktifkan protokol Business Continuity Management yang menerapkan 3 Pillar of Crisis, yaitu people first, business process dan good corporate governance,” tutur manajemen.

Selama masa PSBB dan penerapan kebijakan WFH (work from home), BRI juga melakukan mitigasi risiko dan meningkatkan awareness terhadap data security. Sebagai langkah antisipatif pada sisi bisnis, BRI fokus untuk melakukan selective growth yang fokus melakukan penyaluran di wilayah dan sektor yang kurang/tidak terdampak Covid-19.

BRI juga melakukan prioritasisasi program restrukturisasi kredit yang terdampak Covid-19. Dengan pembelakukan PSBB dan himbauan physical distancing, BRI menyadari bahwa terjadi perubahan pola transaksi keuangan masyarakat menjadi digital.

“Oleh karenanya, BRI mengandalkan layanan transaksi digital untuk kebutuhan transaksi nasabah,” sambungnya.

Di masa PSBB, BRI harus melakukan pembatasan jam kerja operasional di kantor cabang guna menerapkan standar protokol Covid-19, dan diterapakannya program work from home bagi sebagian pegawai. Adapun, kontribusi terhadap pendapatan akibat pembatasan operasional sekitar 51-75%.

Hingga saat ini, BRI menegaskan tidak melakukan PHK pegawai, hanya penyesuaian jam kerja dan penentuan WFH dan WFO.

Check Also

Catatan Komnas HAM, Makin Sempit Saja Ruang untuk Menyampaikan Pendapat dan Berekspresi
Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM Amiruddin Al Rahab mendasarkan pendapatnya itu dari banyaknya aduan ke Komnas HAM, baik dari jurnalis maupun kalangan masyarakat

EmitenNews.com – Semakin menyempit saja ruang untuk menyampaikan pendapat dan berekspresi. Itulah yang dicatat Komisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: