#
PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan komunitas pelari Long Run Rangers menggelar lari lintas alam bertajuk Menoreh Trail Run 2019, Minggu (29/9/2019). (EmitenNews.com/Istimewa).

Bantu Sekolah di Jawa Tengah Pegadaian Gelar Menoreh Trail Run 2019
Lomba yang melintasi perbukitan Menoreh di wilayah Borobudur, Magelang, Jawa Tengah itu, untuk membantu TK Raudhotul Atfal, MI Ma’arif, dan SDN Ngargogondo 

EmitenNews.com – PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan komunitas pelari Long Run Rangers menggelar lari lintas alam bertajuk Menoreh Trail Run 2019, Minggu (29/9/2019). Lomba dengan rute melintasi perbukitan Menoreh di wilayah Borobudur, Magelang, Jawa Tengah itu, didedikasikan untuk membantu TK Raudhotul Atfal, MI Ma’arif, dan SDN Ngargogondo.

“Pendidikan, kebutuhan utama bagi generasi muda. Karena itu, Pegadaian sangat peduli dengan memberikan bantuan kepada sekolah yang berlokasi di Desa Ngargogondo tempat Balkondes “The Gade Village” berada,”kata Direktur Jaringan Operasi dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dalam rilis yang diterima Senin (30/9/2019).

Lebih dari 300 orang berpartisipasi dalam kegiatan amal yang seluruh keuntungannya didonasikan ke TK Raudhotul Atfal, MI Ma’arif, dan SDN Ngargogondo.  Kegiatan ini bagian dari program CSR  Pegadaian Bersih-bersih yang meliputi Bersih Lingkungan, Bersih Hati, dan Bersih Administrasi.

Damar Latri Setiawan mengatakan, penyelenggaraan event Menoreh Trail Run 2019 ini merupakan implementasi dari program Bersih Hati yang bersifat pro-People. Yaitu berbagi bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya bidang pendidikan dan olah raga.

Melalui kegiatan ini Pegadaian berharap dapat mendorong peningkatan kunjungan wisata ke Borobudur, khususnya Balkondes The Gade Village sehingga mampu meningkatkan pula aktivitas ekonomi warga Desa Ngargogondo.

Menoreh Trail Run 2019 merupakan kegiatan charity run yang diikuti sekitar  300 pelari dari berbagai kota di Jawa tengah. Para pelari dituntut stamina prima karena melewati track menanjak menyusuri perbukitan Menoreh. Sepanjang perjalanan para pelari menikmati indahnya panorama dan keramahan masyarakat di sekitar candi Borobudur.

Peserta lari dikelompokkan dalam 3 kategori yakni 25 km, 10 km, dan 5 km. Kepada para pelari baik laki-laki maupun perempuan yang memasuki garis finish tercepat, Pegadaian memberikan apresiasi berupa tabungan emas. Para pelari tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Yeni, salah satu peserta mengatakan, acara ini sangat menantang bagi pelari. Ia menyebutkan, track-nya keren, menantang. Karena itu, ia berharap Pegadaian terus melakukan event-event seperti ini. “Kalau bisa tempatnya berpindah-pindah kota, jadi bisa meningkatkan kunjungan wisata sekaligus mengembangkan olah raga.” ***

 

Check Also

Kementerian PUPR Longgarkan Beberapa Persyaratan Kepemilikan Rumah Subsidi
Lewat Peraturan Menteri PUPR Nomor 13/PRT/M/2019 tentang BP2BT, uang muka kepemilikan rumah bersubsidi bagi MBR kini jadi 1 persen dari 5 persen

EmitenNews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melonggarkan persyaratan Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: