#

BEI: 21 Perusahaan Masuk Pipeline IPO, 11 Diantaranya Beraset Besar

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa sejak Januari-Juni 2020, sudah ada 28 perusahaan yang sudah resmi melantai di Bursa (listing). Hal itu disampaikan oleh Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, dalam acara Bincang Virtual Direksi BEI dengan Wartawan Pasar Modal, Jumat (26/6/2020).

Nyoman mengaku, masih ada sekitar 21 perusahaan yang masuk dalam pipeline penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Sementara dari 21 calon emiten tersebut, mayoritas perusahaan tergolong beraset besar.

“Dalam pipeline itu masih ada sekitar 21 calon emiten. Sebanyak 11 perusahaan beraset besar, 8 perusahaan medium dan sisanya 2 perusahaan masuk kategori small,”tuturnya.

Nyoman menambahkan, selain perusahaan yang akan IPO, BEI juga mencatat sebanyak 7 reksa dana exchange traded fund (ETF) juga telah tercatat di periode Januari-Juni 2020, dan masih ada sekitar 2 ETF masuk dalam pipeline. “Untuk Obligasi yang baru, itu ada 1 yang sudah tercatat dan ada 5 dalam pipeline,”pungkasnya.

Check Also

Perintah OJK, BEI Suspensi Aktivitas Perdagangan Saham Kresna Sekuritas (KS)

EmitenNews.com- Bursa Efek Indonesia (BEI) melarang PT Kresna Sekuritas dengan kode KS melakukan aktivitas perdagangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: