#
Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna.(Foto:Kom)

BEI : Ada 20 Emiten Belum Berakhir Masa Buy Back Nilainya Rp4,3 Triliun

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan bahwa realisasi pelaksanaan buyback dari emiten di pasar modal hingga saat ini sebesar Rp 1,4 triliun. Angka ini sekitar 8,9 persen dari total nilai rencana buyback.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, realisasi buyback saham emiten di pasar harus dilihat dari dua sekala waktu. Pertama, dillihat dari masa periode yang telah selesai dan yang kedua yang masih berjalan.

“Kalau yang sudah habis periodenya itu sekitar Rp1,4 triliun yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan – perusahaan baik BUMN maupun non BUMN. Artinya, dana buyback itu sudah masuk ke pasar saat ini,”katanya dalam acara Bincang Virtual Direksi BEI dengan Wartawan Pasar Modal, Jumat (26/6/2020).

Dengan demikian, kata Nyoman, masih ada sekitar 20 perusahaan yang masih dalam periode pelaksanaan buyback dengan total nilai rencana buyback sebesar Rp 4,3 triliun.”Saat ini, yang sudah terealisasi baru sekitar Rp500 miliar dari total Rp4,3 triliun,”jelasnya.

Check Also

Laba Bank Tabungan Negara (BBTN) Di Kuartal III/2020 Melesat 39,72 Persen 

EmitenNews.com – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat positif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: