#

BEI Pantau Pergerakan Saham Era Mandiri Cemerlang (IKAN)

EmitenNews.com-  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tenhgah mencermati pergerakan saham PT Era Mandiri Cemerlang Tbk. (IKAN). “Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham IKAN yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).” kata Lidia M. Panjaitan Irvan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.

Menurut Lidia, informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 15 Oktober 2020 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) terkait perubahan corporate secretary (koreksi).

“Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan di bidang Pasar Modal.”tegasnya.

Namun demikian, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham IKAN tersebut, bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

“Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya,”terangnya.

Selain itu, investor juga diimbau untuk mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Check Also

Beli Harga Rp5.600 Per Saham, Bos Bank Mandiri (BMRI) Tambah Kepemilikannya Jadi 1,529 Juta Lembar Setara 0,00327 Persen

EmitenNews.com – Direktur  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) Rico Usthavia Frans telah menambah kepemilikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: