#
Foto: Acset Indonusa

BEI Suspensi Saham Acset Indonusa (ACST)
Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Acset Indonusa Tbk

EmitenNews.com- Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan penghentian sementara perdagangan efek PT Acset Indonusa Tbk (ACST) yang merupakan emiten yang tercatat pada papan utama perdagangan BEI dengan surat Peng–SPT–00021/BEI.PP3/08-2020.

Berdasarkan pengumuman BEI Pada kamis (27/8) disebutkan, Sehubungan dengan surat PT Acset Indonusa Tbk. (Perseroan) No. 070/AI-HO/CRSL/VIII/20 tanggal 27 Agustus 2020 perihal Keterbukaan Infomasi terkait Aksi Korporasi, dan dalam rangka menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien maka Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) di seluruh Pasar sejak sesi II perdagangan hari Kamis, 27 Agustus 2020 hingga pengumuman Bursa lebih lanjut.

Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Acset Indonusa Tbk.Tulis Irvan Susandy Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI.

Sebelumnya, ACST melaporkan aksi korporasi penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Hari ini adalah tanggal ex HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi.

Acset Indonusa menerbitkan 5,72 miliar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 262 per saham. Dari aksi korporasi tersebut, perusahaan konstruksi ini akan mengantongi dana segar Rp 1,50 triliun. Kepemilikan pemegang saham yang tidak mengeksekusi haknya akan terdilusi sebesar 89,11%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: